Respek! PSSI Sumbang 10 % Hasil FIFA Matchday di Surabaya untuk Perjuangan Palestina

"Langkah nyata yang lebih baik dari sekedar tolak-menolak."

Viral | 06 June 2023, 14:04
Respek! PSSI Sumbang 10 % Hasil FIFA Matchday di Surabaya untuk Perjuangan Palestina

Libero.id - Pertandingan timnas Indonesia melawan timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023), memiliki muatan sosial. Pasalnya, PSSI memastikan 10% pendapatan FIFA Matchday tersebut akan disumbangkan untuk perjuangan rakyat Palestina.

Sebelum bertemu timnas Argentina, pasukan Garuda dijadwalkan menghadapi Palestina. Ini pertandingan cukup menarik setelah pembatalan Piala Dunia U-20 2023 terkait timnas Israel U-20.

Untuk menjalani pertandingan yang kompetitif, Shin Tae-yong telah mengumpulkan pemain timnas Indonesia di Surabaya. Latihan sudah dimulai pada Senin (5/6/2023), meski beberapa pemain belum bisa datang karena berbagai alasan. Contohnya, pemain abroad yang masih berkompetisi.

Menurut Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, FIFA Matchday merupakan momentum bagi Indonesia untuk memperbaki ranking FIFA. Saat ini Indonesia berada di peringkat 149. Sedangkan Palestina ada di peringkat 93. Dia mengingatkan, saat ini Indonesia sedang mengejar target 100 besar.

"Untuk Palestina, harus serius mendapatkan poin. Dengan Argentina ya sama. Kalau untuk dipermalukan ya enggak usah main. Hasilnya apa pun, harus memberikan yang terbaik," kata Erick Thohir, di situs resmi PSSI.

Tidak hanya meminta serius melawan Palestina, PSSI juga memastikan ada motif sosial dalam FIFA Matchday di Surabaya. Erick Thohir memastikan pemasukan dari pertandingan akan disumbangkan untuk perjuangan rakyat Palestina menghadapi pendudukan Israel.

"Yang pasti kita punya kesepakatan, PSSI dan Pemerintah Daerah akan menyumbangkan 10% dari pada penjualan tiket (Indonesia vs Palestina) untuk perjuangan rakyat Palestina," pungkas Erick Thohir. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network