Terancam Dihukum PSSI, Persija Jakarta Segera Lepas Witan Sulaeman dan Rizky Ridho untuk TC Timnas Indonesia

"Kemarin² Timnas U-20 sekarang senior.."

Berita | 06 June 2023, 23:13
Terancam Dihukum PSSI, Persija Jakarta Segera Lepas Witan Sulaeman dan Rizky Ridho untuk TC Timnas Indonesia

Libero.id - Persija Jakarta tampaknya punya kebijakan sendiri soal para pemainnya yang dipanggil oleh Timnas Indonesia. Beberapa bulan lalu sempat ramai polemik pemanggilan para pemain muda Persija Jakarta untuk TC Timnas U-20.

Kini klub berjuluk Macan Kemayoran itu kembali tak langsung melepas pemain mereka yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday Juni 2023.

Sebenarnya hanya ada dua pemain yang dipanggil di tengah libur kompetisi Liga 1 Indonesia ini. Dua nama itu adalah Witan Sulaeman dan Rizky Ridho Ramdhani. Dua pemain yang baru saja membawa Timnas Indonesia U-22 juara SEA Games 2023.


Ketua Umum PSSI Erick Thohir (ET) mengancam pihaknya bisa saja mendenda klub yang tak kooperatif.

"Saya, wakil ketua umum, Exco, Waketum bisa menghukum klub. Juni ada dua pertandingan besar. Palestina untuk poin, dan ada Argentina. Tapi saya apresiasi, ini namanya disiplin, virus komitmen," kata ET saat meninjau Timnas Indonesia dilansir dari unggahan  Instagram PSSI.

Oleh manajer Timnas Indonesia Kombes Pol Sumardji, Persija Jakarta disebut menahan kedua pemain tersebut untuk bergabung ke pemusatan latihan (TC) yang sudah di mulai sejak 5 Juni kemarin.

"Yang dari Persija, yang ditahan dua orang, saat ini tidak ada kegiatan, semestinya bisa bergabung dengan teman-teman di sini, tapi ditahan sampai saat ini, Witan sama Ridho," kata Kombes Pol Sumardji.

Menanggapi situasi itu, Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca menyebut kalau Witan Sulaeman dan Rizky Ridho Ramdhani akan bergabung pada 10 Juni mendatang. Alias empat hari sebelum lagaIndonesia vs Palestina

Menurut sosok yang jadi korban pemukulan oleh ofisial Timnas Thailand U-22 itu, Persija Jakarta coba untuk beralasan

"Sudah saya, jujur, sudah saya tanyakan alasannya [Witan dan Ridho belum gabung] masih harus tes fisik, takut nanti cedera dan sebagainya. Saya sampaikan apa adanya saja, saya enggak ngarang-ngarang cerita ini. " Ungkap Kombes Pol Sumardji.


Terlepas dari itu, bukan cuma Witan Sulaeman dan Rizky Ridho Ramdhani, sejauh ini masih banyak pemain Timnas Indonesia yang dipanggil namun belum bergabung

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network