Gagal Tiru Indonesia, Tiket Pertandingan Timnas Malaysia Sepi Peminat

"Bagaimana mau ramai, lawannya saja tim gurem."

Viral | 10 June 2023, 01:00
Gagal Tiru Indonesia, Tiket Pertandingan Timnas Malaysia Sepi Peminat

Libero.id - Seperti Indonesia, timnas Malaysia juga menggelar FIFA Matchday. Lawan mereka, Kepulauan Solomon dan Papua Nugini. Bedanya, animo pendukung Harimau Malaya menyaksikan pertandingan jauh dari Indonesia. Sepekan sebelum pertandingan, baru sekitar 2.000 lembar tiket yang dibeli penyokong.

Tiket FIFA Matchday,Indonesia vs Argentina memang ludes dalam hitungan menit ketika pertama kali dibuka. Itu membuat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, bakal semarak.

Tapi, hal sebaliknya dialami negara tetangga, Malaysia. Melalui akun resminya, Persatuan Sepakbola Malaysia (FAM) mengumumkan hanya sekitar 2.000 lembar tiket pertandingan melawan Solomon di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Terengganu, yang telah terjual.

Yang menyedihkan, penjualan tiket pertandingan itu sudah dimulai sejak 1 Juni 2023. Padahal, FAM mematok harga yang sangat terjangkau di stadion dengan kepasitas 20.000 penonton.

"Harga tiket untuk semua kursi tribun terbuka adalah RM30 (Rp96.000). Sedangkan anak-anak berusia 6-12 tahun dikenakan biaya tiket sebesar RM5 (Rp16.000)," tulis laporan media Malaysia, Vocketfc.

Sepinya peminat FIFA Matchday edisi Juni 2023 dikarenakan lawan yang akan dihadapi pasukan Kim Pan-gon. Beda dengan Indonesia yang kedatangan timnas Palestina di Surabaya dan timnas Argentina di Jakarta, Malaysia hanya puas mendatangkan dua tim anggota Konfederasi Sepakbola Oceania (OFC). Lokasinya di luar Kuala Lumpur.

"Ini adalah kesempatan terbaik bagi warga pesisir timur (Terengganu) untuk melihat lebih dekat laga persahabatan internasional sekaligus memberikan dukungan solid kepada timnas," tulis media tersebut.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network