Diperkuat 3 Pemain Timnas Indonesia, Momen PSM Makassar Kalah dari Bali United di Playoff Liga Champions AFC

"Padahal main di kandang sendiri.."

Berita | 10 June 2023, 23:12
Diperkuat 3 Pemain Timnas Indonesia, Momen PSM Makassar Kalah dari Bali United di Playoff Liga Champions AFC

Libero.id - Bali United berhak mewakili Indonesia di ajang Liga Champions AFC 2023/24. Kepastian itu didapatkan setelah Laskar Serdadu Tridatu mengalahkan PSM Makassar dalam laga dua leg di babak playoff Liga Champions AFC.

Pertemuan pertama kedua kesebelasan yang berlangsung di Stadion I Wayan Kapten Dipta berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Di leg kedua yang digelar pada Sabtu (10/6) malam WIB di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, laga sengit kembali tersaji.

Bermain dihadapan ribuan suporter sendiri plus diperkuat oleh 3 pemain berlabel Timnas Indonesia yang dipanggil untuk FIFA Matchday; Reza Arya Pratama, Yakob Sayuri, dan Yance Sayuri, nyatanya belum bisa membuat Pasukan Ramang mengatasi perlawanan tim tamu.

Justru Bali United unggul lebih dulu pada  menit 32. Situasi bermula saat Ramdani Lestaluhu menusuk dari sisi kanan dan mengirim bola ke tengah, sayangnya umpan tersebut salah diantisipasi oleh Erwin Gutawa yang menjebol gawang sendiri.

Di awal babak kedua tuan rumah sempat memiliki peluang emas lewat upaya Yance Sayuri yang sayangnya masih membentur tiang gawang. PSM Makassar akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 83 lewat Rizky Eka Pratama lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.

Di babak extra time tak akan gol tambahan, hingga akhirnya pemenang harus ditentukan lewat babak tos-tosan.
Hasilnya Bali United menang dengan skor 5-4.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network