3 Sinyal Justin Hubner Masih Berharap Dinaturalisasi Timnas Indonesia

"Sebaiknya diterima atau ditolak?"

Feature | 11 June 2023, 10:19
3 Sinyal Justin Hubner Masih Berharap Dinaturalisasi Timnas Indonesia

Libero.id - Pemanggilan Ivar Jenner dan Rafael Struick ke timnas Indonesia untuk FIFA Matchday melawan timnas Palestina dan timnas Argentina tampaknya membuat Justin Hubner menyesal membatalkan proses naturalisasinya. Itu bisa dilihat dari sinyal di media sosialnya.

Bersama Ivar Jenner dan Rafael Struick, Justin Hubner sebenarnya menjadi bagian dari rencana Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 2023.

Tapi, kegagalan menjadi penyelenggara Piala Dunia Junior membuat Justin Hubner patah arang. Apalagi, di saat yang sana, pemuda Wolverhampton Wanderers U-23 mendapatkan panggilan timnas Belanda U-20. Jadi, dirinya membatalkan rencana paspor Garuda.

Setelah beberapa bulan berselang, keputusan Justin Hubner tampaknya salah. Pemanggilan Ivar Jenner dan Rafael Struick ke timnas senior Garuda menjadi penyebabnya.

Nah, berikut ini 3 tanda di akun Instagram yang menunjukkan Justin Hubner masih memiliki asa untuk membela timnas Indonesia:

1. Tetap pasang bendera Merah-Putih

Dalam akun Instagram resmi milik Justin Hubner, bisa terlihat jelas data dirinya. Selain nama dan status sebagai pemain Wolverhampton Wanderers, dirinya juga tak lupa mencantumkan bendera Merah-Putih. Itu artinya dia masih mengakui latar belakang keluarganya sebagai orang Indonesia.

2. Foto kenangan dengan timnas U-19 belum dihapus

Sebelum batal dinaturalisasi, Justin Hubner memiliki sejumlah momen bersama timnas U-19. Dia sudah memainkan laga tak resmi saat Garuda Muda menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol. Hingga hari ini, momen itu masih bisa dijumpai di akun Instagram pemain kelahiran Belanda.

3. Masih sering posting tentang Indonesia

Justin Hubner kerap mengunggah kembali foto-foto dengan timnas junior Indonesia  di Instastories. Beberapa waktu lalu dirinya sempat mengunggah sebuah foto dengan emoji berdoa. Kemudian, saat PSSI memposting foto Ivar Jenner dan Rafael Struick, Justin Hubner tak mau ketinggalan.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network