Profil Ilias Alhaft, Pemain yang Kibarkan Bendera Merah-Putih di Pesta Promosi Almere City

"Apakah PSSI berminat? Langsung saja dihubungi.."

Biografi | 12 June 2023, 21:19
Profil Ilias Alhaft, Pemain yang Kibarkan Bendera Merah-Putih di Pesta Promosi Almere City

Libero.id - Setelah menunggu 21 tahun sejak dibentuk pada 14 September 2001, Almere City akhirnya mendapatkan tiket promosi Eerste Divisie ke Eredivisie lewat jalur play-off untuk pertama kalinya dalam sejarah. Dan, salah satu pahlawan keberhasilan klub yang pernah diperkuat Stefano Lilipaly itu adalah Ilias Alhaft.

Almere City memastikan naik ke kasta tertinggi sepakbola Belanda setelah mengalahkan FC Emmen pada leg kedua final play-off di De Oude Meerdijk, Emmen, Minggu (11/6/2023), The Black Sheep menang 2-1 setelah pada pertemuan pertama di Yanmar Stadion, Almere, Selasa (6/6/2023), memimpin 2-0.

Uniknya, saat perayaan kemenangan itu, bendera Merah-Putih berkibar di antara bendera-bendera negara asal pemain Almere City seperti Suriname, Maroko, hingga Italia. Sempat terjadi kebingungan di kalangan netizen +62. Pasalnya, tidak ada pemain Indonesia yang saat ini tercatat pemain Almere City.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, bendera yang dikibarkan salah satu pemain Almere City akhirnya terungkap. Identitas sang pembawa Merah-Putih di lapangan adalah Ilias Alhaft.

Siapa dia? Ilias Alhaft lahir di Rotterdam, 23 February 1997, dari orang tua asal belanda keturunan Indonesia dan Maroko. Pemain berusia 26 tahun itu berposisi sebagai penyerang dan memperkuat Almere City sejak transfer window musim dingin 2019.

Selama memperkuat Almere City, Ilias Alhaft sudah mencatatkan 101 pertandingan dengan 18 gol dan 12 assist. Puncaknya, musim ini.

Sebelum memperkuat Almere City, Ilias Alhaft membela Sparta Rotterdam dari akademi. Debut profesionalnya terjadi ada 29 April 2016 ketika mengalahkan FC Dordrecht 3-2. Dia bermain dari bangku cadangan pada menit 85 menggantikan Loris Brogno.

Untuk musim 2016/2017, Ilias Alhaft bermain di Eerste Divisie dengan Jong Sparta Rotterdam. Kontraknya berakhir pada Januari 2019, dan selanjutnya memperkuat Almere City.

Ilias Alhaft punya catatan di timnas Belanda U-19 dan U-20 seangkatan dengan Donny van de Beek. Jadi, jika PSSI berminat, sinyal dari Ilias Alhaft sudah sangat jelas. Tawaran membela timnas Indonesia tentu saja akan diterima Ilias Alhaft dengan suka cita.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Almere City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network