Layak Puskas Award? Momen Gol Pemain Malaysia Safawi Rasid Lawan Solomon

"Cek videonya, dan nilai sendiri.."

Viral | 16 June 2023, 04:31
Layak Puskas Award? Momen Gol Pemain Malaysia Safawi Rasid Lawan Solomon

Libero.id - Timnas Malaysia berhasil mengalahkan timnas Kepulauan Solomon 4-1 pada FIFA Matchday di Sultan Mizan Zainal Abidin Stadium, Terengganu, Rabu (15/6/2023) malam. Salah satu golnya diciptakan Safawi Rasid melalui proses yang cukup keren. Konon, gol itu layak masuk nominasi Puskas Award. Benarkah?

Saat timnas Indonesia ditahan imbang timnas Palestina, timnas Malaysia pesta gol ke gawang timnas Kepulauan Salomon. Wajar, karena lawan memang lemah.

Yang menarik adalah gol Safawi Rasid. Pemain yang baru selesai membela Ratchaburi FC di Thai League 1 itu mencetal gol ketiga Harimau Malaya ke gawang Kepulauan Solomon. Gol itu disebut banyak media internasional sangat keren dan indah.

Pada menit 76, berusia 26 tahun itu mendapatkan bola umpan matang dari rekannnya. Lalu, dia mengontrol bola dengan sangat baik menggunakan kaki kanannya.

Tidak hanya itu, Safawi Rasid kemudian berbalik badan, dan kembali mengontrol bola dengan kaki kirinya. Bola tak dibiarkan jatuh ke rumput. Dengan kecerdikan dan keterampilan teknik yang bagus, Safawi Rasid melalukan sepakan voli kaki kiri yang menghujam ke gawang Kepulauan Solomon.

Safawi Rasid menghadiahkan gol tersebut kepada istrinya yang  sedang hamil enam bulan. "Itu (gol) hadiah untuk istri saya. Jadi, doakan kami semua selamat. Kehamilannya sudah memasuki enam bulan," ujar Safawi Rasid, dilansir Shoot Partnership.

Yang menarik jika gol Safawi Rasid masuk daftar nonimasi Puskas Award adalah itu bukan kali pertama dihasilkan orang Malaysia. Pada 2016, pemain Penang FC, Mohammad Faiz Subri, memenanglan penghargaan bergengsi "Gol Terbaik Dunia" saat melawan Sri Pahang di kompetisi lokal Malayasia.

Ketika itu, Mohammad Faiz Subri menciptakan gol super indah tendangan bebas yang melawan hukum fisika. Bola sepakan jarak jauh itu melengkung berputar di udara dan membuat penjaga gawang Sri Pahang bingung. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network