15 Klub dengan Total Nilai Pasar Pemain Tertinggi di Dunia

"Real Madrid dan Bayern Muenchen, dua tim raksasa Eropa bahkan tak masuk empat besar."

Feature | 21 September 2020, 11:39
15 Klub dengan Total Nilai Pasar Pemain Tertinggi di Dunia

Libero.id - Liverpool semakin mempertegas diri sebagai kesebelasan bertabur bintang, hal itu bisa dinilai dari 2 rekrutan terbaru yang mendarat ke Anfield Stadium, mereka adalah Thiago Alcantara dari Bayern Munchen dan Diego Jota dari Wolverhampton Wanderers.

Thiago merupakan salah satu gelandang sepakbola paling dihormati di Eropa, pun dengan Diego Jota, insting mencetak gol pesepakbola 23 tahun itu tak perlu dipertanyakan lagi. Untuk mendatangkan  2 pemain berbeda posisi ini Liverpool menghabiskan sekitar 70 juta pound.

Dengan begitu, secara tak langsung, Liverpool kini menjadi kesebelasan dengan nilai pasar pemain tertinggi di benua Eropa atau bahkan dunia. Situs olahraga Transfermarkt telah memperbarui daftar mengenai itu, dan inilah 15 klub dengan kategori kesebelasan yang nilai pasar pemainya paling mahal :

15. Napoli | Nilai pasar : 531,16 juta pounds

Libero.id

Kredit: instagram.com/sscnapoli

Kalidou Koulibaly, menyumbang 58,5 juta pounds, ia telah dikaitkan dengan sejumlah klub besar, termasuk kepindahan ke Manchester City musim panas ini, tetapi pemain dengan nilai pasat termahal Napoli itu memilih untuk tetap bersama klub Italia.

Pemain lain dengan nilai pasar yang cukup tinggi di Napoli ialah Fabian Ruiz dengan 45 juta pounds dan Lorenzo Insigne dengan 43,2 juta pounds.

14. Borussia Dortmund | Nilai pasar :  534,38 pounds

Jadon Sancho masih bisa bergabung dengan Manchester United musim panas ini, tetapi hanya jika klub Inggris itu siap untuk memenuhi harga yang diminta Borussia Dortmund sebesar 108 juta pounds.

Nama lain tentu saja adalah Erling Haaland, menurut Transfermarkt, nilai pasarnya mencapai 72 juta pounds.

13. Arsenal | Nilai pasar : 581,45 juta pounds

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Ketika Mikel Arteta datang kembali sebagai pelatih, Arsenal kini terlihat jauh lebih baik, The Gunners pada musim panas ini sukses mendatangkan tenaga tambahan, mereka adalah Willian dan Gabriel.

Dan yang lebih penting, Arsenal berhasil mengikat Pierre-Emerick Aubameyang dengan kontrak baru yang lebih panjang, tetapi nilai pasar Auba kini masih berada di angka 50,4 juta pounds.

12. Juventus | Nilai pasar: 593,28 juta pounds.

Cristiano Ronaldo mungkin berusia 35 tahun tetapi penyerang legendaris itu masih memiliki nilai pasar yang lumayan yakni 54 juta pounds.

Dua pemain di skuad Juventus saat ini memiliki nilai lebih tinggi dari pemenang Ballon d'Or 5 kali itu, mereka adalah Paulo Dybala dengan 72 juta pounds dan Matthijs de Ligt dengan  63 juta pounds.

11. Inter Milan | Nilai pasar: 660,69 juta pounds.

Libero.id

Kredit: inter.it

Inter memiliki barisan penyerang yang luar biasa, mereka adalah Romelu Lukaku dengan nilai pasar 76,5 juta pounds dan Lautaro Martinez dengan  63 juta pounds, lalu ada Christian Eriksen dengan 54 juta pounds.

Siapa sangka, kini Inter Milan adalah klub dengan nilai pasar pemain tertinggi di Serie-A.

10. Tottenham | Nilai pasar: 697,1 juta pounds

Gareth Bale saat ini hanya dihargai  25,2 juta pounds, dan kembalinya pemain Wales itu tidak meningkatkan nilai pasar Tottenham secara keseluruan. Sementara itu, Sergio Reguilon yang juga baru didatangkan bernilai  22,5 juta pounds.

Dan pemain Tottenham Hotspur yang paling berharga adalah mereka yang menempati posisi paling depan, yakni Harry Kane 108 juta pounds, Son Heung-Min dengan 57,6 juta pounds dan Dele Alli  dengan 57,6 juta pounds.

9. Atletico Madrid | Nilai pasar: 702 juta pounds

Libero.id

Kredit: en.atleticodemadrid.com

Pada daftar ini, akhirnya kita menemukan kesebelasan La Liga Spanyol, Atletico Madrid punya beberapa pemain dengan nilai pasar yang lumayan, yang termahal adalah pesepakbola asal Portugal yang potensial ialah Joao Felix dengan 72,9 juta pounds, diikuti oleh kiper kelas dunia Jan Oblak dengan 72 juta pounds dan Saul Niguez dengan 64,8 juta pounds.

8. Paris Saint-Germain | Nilai pasar: 706,41 juta pounds.

PSG memiliki dua pemain paling berharga di dunia dalam jajaran mereka, yaitu Kylian Mbappe dengan nilai pasar luar biasa yakni 162 juta pounds menyusul di belakang, siapa lagi kalau bukan Neymar dengan nilai pasar mencapai 115,2 juta pounds.

Lalu nama-nama seperti Mauro Icardi dan Marco Verratti, memiliki nilai pasar yang sama, berada di angka 54 juta pounds

7. Manchester United | Nilai pasar :  719,46 juta pounds

Man Utd harus menerima fakta bahwa kesebelasan dengan nilai pasar pemain fantastis pun bisa saja kalah dari tim yang antah berantah, yakni Crystal Palace, yang sukses menekuk Manchester United dengan skor 3-1 dalam pertandingan pembuka Liga Premier, pada Sabtu yang lalu (19/9/2020).

Lihatlah daftar nilai pasar pemain Manchester United ini, Paul Pogba dan Marcus Rashford, keduanya masing-masing 72 juta pounds, diikuti oleh Bruno Fernandes dengan 63 juta pounds, lalu Anthony Martial dengan 52,2 juta pounds dan Harry Maguire 50,4 juta pounds.

6. Bayern Munich | Nilai pasar: 755,96 juta pounds. (Rp 14,3 triliun)

Salah satu tim terbaik di Eropa saat ini, pemenang Liga Champions musim lalu, Bayern Munchen memiliki 7 pemain dalam skuad mereka senilai  54 juta pounds atau lebih, termasuk Joshua Kimmich, Leroy Sane dan, tentu saja, Robert Lewandowski.

Tetapi untuk urusan pemain paling berharga mereka saat ini, bagaimanapun, jatuh pada Serge Gnabry yang masih berusia 25 tahun, senilai 81 juta pounds.

5. Real Madrid | Nilai pasar: 789,48 juta pounds. (Rp 15 triliun)

Real Madrid merosot ke peringkat kelima setelah melepas beberapa pemain musim panas ini.

Pemain termahal Los Blancos saat ini ialah Eden Hazard dengan 72 juta pounds, pesepakbola Belgia itu berharap untuk menikmati musim kedua yang lebih produktif setelah kampanye debut yang mengecewakan di Santiago Bernabeu.

4. Chelsea | Nilai pasar: 825,93 juta pounds

Chelsea naik ke posisi keempat setelah menghabiskan musim panas yang luar biasa. Tim Frank Lampard ini mendatangkan sejumlah pemain dengan nilai pasar jempolan, dimulai dari Kai Havertz dengan  72,9 juta pounds,  lalu disusul dengan aset klub yang berharga lainnya, N'Golo Kante dengan nilai pasar tak beda jauh yakni 72 juta pounds, lalu Timo Werner dengan 57, 6 juta pounds dan terakhir ialah Christian Pulisic dengan 54 juta pounds.

3. Barcelona | Nilai pasar:  916.29 juta pounds.

Libero.id

Kredit: twitter.com/fcbarcelona

Nilai pasar Barcelona akan berkurang 100,8 juta pounds, andai saja  upaya Lionel Messi meninggalkan Camp Nou awal musim panas ini berhasil. Tapi itu tak terjadi.

Pemain kedua dengan nilai pasar termahal ialah Antoine Griezmann dengan harga 86,4 juta pound, sementara itu Marc-Andre ter Stegen dan Frenkie de Jong dihargai masing-masing dengan 64,8 juta pounds.

Barcelona masih mengukuhkan diri sebagai klub dengan nilai pasar pemain tertinggi untuk wilayah kompetisi La Liga Spanyol.

2. Manchester City | Nilai pasar:  933.14 juta pounds.

Manchester City berada di urutan kedua dalam daftar, hal itu sebagian besar berkat nilai pasar Raheem Sterling yakni 115,2 juta pounds dan Kevin De Bruyne dengan 108 juta pounds. Lalu ada juga Bernardo Silva dengan 72 juta pounds.

1. Liverpool | Nilai pasar :  986.67 juta pounds

Dan inilah kesebelasan dengan nilai pasar pemain tertinggi, pada mulanya Liverpool berada di urutan ketiga, setalah kedatangan beberapa pemain, dan pemain lama yang memiliki lonjakan performa yang bagus membuat anak asuh Jurgen Klopp bercokol di peringkat paling atas.

The Reds memiliki 8 pemain senilai 50 juta pounds lebih, mereka ialah Fabinho, Andy Robertson, Roberto Firmino, Alisson, Virgil van Dijk, dan lainnya.

Sementara itu, Mohammad Salah dan Sadio Mane sama-sama dihargai 108 juta pounds, dan menyusul setelah itu, Alexander-Arnold dengan 99 juta pounds.

Sementara itu, Thiago Alcantara, pemain baru mereka dihargai 43,2 juta pounds. Total keseluruhan, skuad Liverpool untuk musim 2020/2021 senilai hampir 1 miliar pounds.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network