Selamat Ulang Tahun!

16 Cedera Pemain Sepakbola Paling Aneh di Dunia

"Ada yang berteriak hingga rahang terkilir. Ever Banega lupa menarik rem tangan saat mobilnya mengisi BBM di SPBU. Kakinya patah."

Feature | 21 September 2020, 13:15
16 Cedera Pemain Sepakbola Paling Aneh di Dunia

Libero.id - Cedera menjadi hantu paling menakutkan bagi banyak pesepakbola profesional. Sebab, banyak pemain yang terpaksa mengakhiri karier lebih cepat setelah dinyatakan tidak bisa sembuh dari masalah kesehatan.

Sejarah mencatat, pemain-pemain hebat seperti Marco van Basten atau Fernando Redondo harus mengepak koper pensiun lebih dini karena masalah kesehatan. Mereka cedera serius karena ulah pemain lain di lapangan saat berusaha menghentikan pergerakan.

Uniknya, tidak semua psepakbola mengalami cedera setelah berjibaku di lapangan. Ada beberapa orang yang justru berurusan dengan tim medis karena hal sepele dan tidak ada hubungannya dengan sepakbola.

Berikut ini 16 pemain yang mengalami cedera karena hal yang aneh:

1. Carlos Tevez

Libero.id

Kredit: transfermarkt.com

Carlos Tevez kembali ke Argentina untuk periode ketiga di klub masa kecil, Boca Juniors, pada 2018 dan tampil mengesankan dengan 3 gol dalam 5 pertandingan menyusul periode mengecewakan di Liga Super China. Tapi, dia segera membuat marah bos di klub ketika dia kembali dari mengunjungi saudara tirinya di penjara dengan sobekan di otot  setelah bercanda dengan saudaranya itu.

2. Sam Henderson

Hanya sebulan sebelum Tevez mengalami cedera, penjaga gawang klub Divisi II Liga Skotlandia dari Queen of The South FC, Sam Henderson, harus absen karena cedera akibat seekor sapi yang melarikan diri dari tempat pemotongan hewan.

3. Darius Vassell

Pada tahun 2002, Darius Vassell mendapati ada kutil di dekat ibu jari kakinya. Bukanya berkonsultasi dengan dokter, penyerang yang saat itu Aston Villa memilih mengobatinya sendiri dengan menggunakan bor. Hasilnya, kakinya berdarah dan kukunya harus dicabut. Vessel harus absen tiga pertandingan.

4. Marco Asensio

Libero.id

Kredit: realmadrid.com

Marco Asensio melewatkan pertandingan pertama Liga Champions 2017/2018 karena bisul yang terinfeksi setelah memotong kuku kaki.

5. Dave Beasant

Saat membela Chelsea pada pramusim 1993/1994, Dave Beasant harus menghadapi murka Glenn Hoddle setelah menjatuhkan botol berisi krim salad seberat 2 kg di kakinya. Botolnya pecah dan memutuskan salah satu otot di jempol kakinya. Setelah itu, Beasant tidak pernah bermain untuk The Blues

6. Santiago Canizares

Santiago Canizares melewatkan Piala Dunia 2002 setelah botol sabun untuk mencukur kumis jatuh dan mengenai kaki kanannya. "Saya tidak menganggap diri saya tidak beruntung dengan cara apa pun. Saya masih percaya bahwa momen terbaik dalam karier saya masih akan datang dan jika memungkinkan saya akan membidik untuk sukses di Piala Dunia berikutnya," kata Canizares saat itu, dilansir Planet Football.

7. Bryan Robson

Bryan Robson melewatkan sebagian besar pertandingan Piala Dunia 1990 karena masalah di tendon achilles. Tapi, tidak hanya itu. Dia juga cedera jari kaki akibat kejatuhan besi pembatas tempat tidur.

8. Richard Wright

Tiga tahun setelah melukai dirinya sendiri saat terjatuh dari loteng ketika menyimpan kopernya, Richard Wright harus absen di Piala FA yang mempertemukan Everton dengan Chelsea karena terpeleset di pinggir lapangan saat akan melakukan pemanasan.

9. Alex Stepney

Libero.id

Kredit: manutd.com

Banyak yang mengira Peter Schmeichel adalah penjaga gawang paling cerewet di dunia. Tapi, The Great Dane tidak pernah berteriak keras hingga rahangnya terkilir. Hal itulah yang menimpa Alex Stepney pada 1975 saat bertanding melawan Birmingham City di Old Trafford.

10. Michael Stensgaard

Pada 1994 saat bermain untuk Liverpool, Michael Stensgaard cedera setelah memindahkan meja setrika. Sempat dirahasiakan, sang pemain akhirnya buka suara pada 2013.

"Saya benar-benar terkilir bahu saya saat latihan awalnya dan kami mencoba untuk membangun kembali otot. Lalu saya baru saja memindahkan papan setrika saya di rumah karena menghalangi dan bahu saya langsung lepas saat saya mengangkatnya! Jadi itu jelas terlalu lemah," kata Stensgaard.

11. Svein Grondalen

Mantan bek Norwegia itu mengumpulkan 77 caps pada 1973-1984. Tapi, di pernah cedera karena seekor rusa. Saat itu, Grondalen sedang berlari di hutan ketika tanpa sengaja tersandung hewan yang sedang tidur. Hewan yang ternyata rusa itu lalu menyerang Svein Grondalen. Serangan itu membuat kaki kirinya patah sehingga absen pada Kualifikasi Piala Dunia melawan Finlandia.

12. Ever Banega

Pada 2012, Ever Banega bercerita ditabrak mobil saat melewatkan 6 bulan karena cedera. Tapi, kesaksian menyatakan gelandang asal Argentina itu lupa menarik rem tangan saat mobilnya mengisi BBM di SPBU. Banega yang tersadar mobilnya melaju pelan berusaha menghentikannya. Sial, kakinya terjepit roda sehingga menjadikan tulang tibia dan fibula miliknya patah. Dia membutuhkan operasi pada pergelangan kaki.

13. David Batty

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Saat memperkuat Leeds  United, David Batty adalah pemain yang tangguh. Tapi, pada 1999, dia pernah cedera akibat ditabrak sepeda roda tiga milik putrinya yang berusia 3 tahun. Saat ditabrak, Batty sebenarnya sedang memulihkan diri dari cedera ligamen pergelangan kaki. Tabrakan yang diakibatkan sang putri membuat Batty tidak bisa bekerja selama beberapa minggu lagi karena tendon achilles yang rusak.

14. Paulo Diogo

Saat membela Servette di Liga Swiss, Paulo Diogo memanjat pagar pembatas logam saat merayakan gol ketiga timnya dalam kemenangan 4-1 di Schaffhausen pada 2004. Sayang, dia tidak sadar jika cincin kawin yang melekat di jari tersangkut pagar tersebut dan mencederai jarinya.

Masalahnya, wasit tidak kasihan dengan Diogo dan justru menghadiahi kartu kuning. Setelah dilakukan perawatan, tim dokter menyatakan jari Diogo tidak bisa diselamatkan sehingga harus diamputasi.

15. Milan Rapaic

Mantan penyerang Kroasia itu sedang menunggu penerbangan yang terus menerus delay pada musim panas 1995. Tidak sabar dengan situasi yang dihadapi, mantan penyerang perugia itu marah. Entah sengaja atau refleks, dia menusukkan boarding pass ke matanya. Hasilnya, Rapaic gagal berangkat dan harus menginap di rumah sakit.

16. Darren Barnard

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Kecintaan Darren Barnard kepada anjing harus dibayar mahal. Saat sedang bermain-main dengan sang ajing, mantan gelandang Barnsley itu tidak sadar ada air seni sang anjing yang tercecer di lantai. Dia terpeleset dan berakibat pada sobeknya ligamen lutunya. Cedera itu membuatnya absen selama lima bulan.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan