Analisis Potensi Julian Alverez Jadi Pengganti Lionel Messi Lawan Timnas Indonesia

"Tak ada rotan, akar pun jadi. Tak ada Lionel Messi, Julian Alvarez pun bisa."

Analisis | 18 June 2023, 15:02
Analisis Potensi Julian Alverez Jadi Pengganti Lionel Messi Lawan Timnas Indonesia

Libero.id - Tidak adanya Lionel Messi dalam dalam pertandingan uji coba internasional antara timnas Indonesia melawan timnas Argentina membuat peluang sejumlah pemain unjuk kehebatan terbentang luas di depan mata. Salah satu yang diprediksi jadi hantu pertahanan pasukan Garuda adalah Julian Alvarez.

Indonesia vs Argentina
dalam FIFA Matchday edisi Juni 2023 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023).

Ini akan menjadi pertandingan bersejarah karena La Albiceleste punya status yang membanggakan. Mereka adalah juara Piala Dunia 2022. Jika ditotal, 3 Piala Dunia sudah dimiliki Argentina. Tim asuhan Lionel Scaloni juga menempati peringkat pertama FIFA.

"Ketika timnas Argentina datang, banyak pemain luar biasa. Ada Julian Alvarez dan pemain lainnya. Saya rasa ini hal positif buat Indonesia," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, kepada awak media yang bertanya.

"Masih banyak bintang-bintang lain kok. Banyak bintang-bintang muda Argentina yang sedang tumbuh. Jadi, ini yang saya ingin ketuk hatinya," tambah Menteri Negara BUMN.

"Ketika Lionel Messi memilih untuk tidak datang ke sini, tentu saya sangat sedih. Apalagi saya juga mendukung Messi. Tapi, kalau memang kita tidak diapresiasi, tidak apa-apa. Masih banyak bintang yang lain kok. Banyak bintang-bintang muda Argentina yang sedang tumbuh," ungkap eks Presiden Inter Milan itu.

Tanpa Lionel Messi, mampukah Julian Alverez bersinar? Seharusnya bisa! Pasalnya, pemain Manchester City itu tampil cukup konsisten musim ini di kompetisi Inggris.

Julian Alvarez bermain pada 49 pertandingan Manchester City pada semua ajang. Hasilnya, 17 gol. Dia juga membantu The Citizens meraih kemenangan di Liga Premier, Piala FA, dan Liga Champions. Hebatnya, itu dilakukan pada musim perdana setelah datang dari River Plate.

Dengan fakta seperti itu, pertahanan Indonesia harus mewaspadai Julian Alvarez, yang kemungkinan besar masuk starting line-up La Albiceleste.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network