Keren! Momen Asnawi Mangkualam Bikin Alejandro Garnacho Tersungkur

"Pendukung Manchester United, mana suaranya?"

Viral | 19 June 2023, 22:53
Keren! Momen Asnawi Mangkualam Bikin Alejandro Garnacho Tersungkur

Libero.id - Penampilan para pemain timnas Indonesia saat melawan timnas Argentina sangat layak mendapatkan acungan dua jempol. Semua pemain tampil pantang menyerah dan tidak gentar menghadapi juara Piala Dunia 2022. Selain Marselino Ferdinan dan Elkan Baggott, penampilan Asnawi Mangkualam juga keren.

Timnas Indonesia menjamu timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) malam, dengan dihadiri 80.000 orang, termasuk Presiden Jokowi.

Tampil di kandang, Shin Tae-yong menurunkan mayoritas anak muda di starting line-up. Sebut saja Ernando Ari Sutaryadi, Elkan Baggott, Rizky Ridho Ramadhani, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, hingga Rafael Sturick. Ada juga Shayne Pattynama yang menjalani debut internasional.

Sebaliknya, Lionel Scaloni mengkombinasikan para pemain pelapis dan personel inti. Contohnya, Emi Martinez, Cristian Romero, Facundo Medina, German Pezzella, Nahuel Molina, Exequiel Palacios, Facundo Buonanotte, Giovani Lo Celso, Leandro Paredes, Julian Alvarez, Nicolas Gonzalez.

Kemudian, di babak kedua, sejumlah pemain dimasukkan ke lapangan. Sebut saja Lucas Ocampos, Giovani Simeone, Marcos Acuna, hingga Alejandro Garnacho.

Meski menampilkan pemain-pemain kelas dunia, bukan berarti anak-anak Garuda loyo. Mereka sangat berani berduel satu lawan satu dengan personel La Albiceleste. Beberapa kali duel terjadi di sejumlah sektor lapangan.

Contoh paling nyata ditunjukkan Asnawi Mangkualam yang berduel dengan Alejandro Garnacho. Dalam sebuah momen di sisi kanan pertahanan Indonesia, Asnawi Mangkualam dengan cerdik berhasil mengambil bola dari kaki pemain muda Manchester United.

Tidak terima diambil, Alejandro Garnacho mencoba mengambil kembali bola yang hilang. Tapi, Asnawi Mangkualam juga cerdik. Dia mampu melindungi bola sehingga Alejandro Garnacho harus melakukan tekel.

Rekaman duel Alejandro Garnacho dengan Asnawi Mangkualam kemudian viral di berbagai platform media sosial. Dan, seperti biasa, netizen +62 langsung menunjukkan kebanggaannya kepada penampilan sang kapten. Mereka memuji pemain Jeonnam Dragons itu setinggi langi.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network