Malaysia Daftarkan Gol Indah Safawi Rasid dan Fernando Forestieri ke Puskas Award

"Itu 2 gol yang keren, bro. Cek videonya!"

Feature | 20 June 2023, 05:26
Malaysia Daftarkan Gol Indah Safawi Rasid dan Fernando Forestieri ke Puskas Award

Libero.id - Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) sedang mempertimbangkan untuk menominasikan dua gol cantik yang tercipta di Liga Super Malaysia dan timnas Malaysia ke panitia Puskas Award. Itu adalah gol Safawi Rasid bersama Harimau Malaya dan Fernando Forestieri bersama Johor Darul Takzim (JDT).

Puskas Award dikenal sebagai penghargaan bergengsi FIFA untuk gol terbaik dari seluruh dunia. Penghargaan tahunan itu diberikan bersamaan dengan The Best.

Ada banyak pemain terkenal maupun tidak terkenal yang pernah memenangkan penghargaan menggunakan metode voting tersebut. Contoh pemain populer adalah Cristiano Ronaldo. Ada pula Neymar da Silva Santos Junior. Kemudian, Son Heung-min dan Erik Lamela.

Tapi, ada juga pemain-pemain yang kurang punya nama. Salah satunya pemain Malaysia, Faiz Subri. Saat itu, dia mencetak gol indah saat membela Penang FC melawan Sri Pahang pada 2016.

Untuk mengulang kisah sukses Faiz Subri, FAM tidak mau tinggal diam ketika melihat ada dua gol cantik tercipta di negara mereka. Itu adalah gol salto Fernando Forestieri saat JDT melawan Terengganu FC di Liga Super Malaysia dan gol jungling Safawi Rasid melawan Kepulauan Solomon di FIFA Matchday.

"Terkait gol Safawi, minggu depan saya akan kembali ke Kuala Lumpur dan kami (Komite Teknis) akan mengevaluasi gol tersebut untuk dipertimbangkan (didaftarkan) ke Puskas (Award)," kata Sekjen FAM, Noor Azman Rahman, dalam sebuah pernyataan, dilansir Harian Metro.

"Kami juga akan membahas gol Forestieri nanti bersama dengan gol Safawi untuk kami ajukan ke FIFA," tambah Noor Azman Rahman.

Jika berhasil dan menang, Safawi Rasid akan menjadi pemain Malaysia kedua yang mendapatkan Puskas Award setelah Faiz Subri. Dirinya juga akan menjadi pemain Asia ketiga setelah Son Heung-min. Jadi, kita lihat saja nanti akan sampai sejauh mana usaha FAM.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network