Profil Jacob Mahler, Pemain Madura United Asal Singapura Punya Pendidikan Gokil

"Pemain yang bakal jadi andalan Madura United."

Biografi | 20 June 2023, 07:00
Profil Jacob Mahler, Pemain Madura United Asal Singapura Punya Pendidikan Gokil

Libero.id - Banjir pemain ASEAN terjadi di Liga 1 2022/2023. Setelah keran pemain Asia Tenggara dibuka, banyak klub yang memanfaatkan regulasi baru tersebut. Salah satunya Madura United, yang mengontrak Jacob Mahler. Uniknya, pemain Singapura itu punya latar belakang pendidikan tinggi yang keren.

Ketika mengumumkan kedatangan Jacob Mahler ke Pulau Garam, Madura United tampak percaya diri. Mereka yakin dengan masa depan klub bersama Jacob Mahler.

Salah satu yang membuat Madura optimistis adalah performa Jacob Mahler di Liga Premier Singapura dan timnas Singapura segala usia. Posturnya yang 184 cm juga dianggap bakal menjadi batu karang kokoh di pertahanan Madura United sepanjang musim 2023/2024.

"Kami berharap dengan adanya pemain pemain ASEAN ini, Madura United akan lebih baik dan Jacob punya semua komponen itu untuk membuktikan bahwa dia adalah pemain yang baik," kata Direktur Utama Madura United, Annisa Zhafarina Qosasi, di situs resmi klub beberapa waktu lalu.

Jacob Mahler masuk ketegori pemain keturunan. Ibunya berasal dari Singapura, dan ayahnya asal Denmark. Dirinya lahir di Copenhagen, 10 April 2000

Kemampuan sepakbola dimulai bersama National Football Academy (NFA). Itu adalah sebuah program dari Pemerintah Singapura yang diperuntukkan bagi pemain-pemain sepakbola masa depan Negeri Singa.

Setelah lulus, Jacob Mahler gabung ke Young Lions. Sebut profesionalnya terjadi pada 4 Juli 2018 saat membela Young Lions melawan Geylang International. Tercatat, selama 5 musim memperkuat Young Lions, Jacob Mahler memainkan 73 pertandingan dengan catatan 9 gol.

Bersama tim nasional, Jacob Mahler sudah jadi langganan sejak 2015 saat memperkuat Singapura U-16. Dia juga membela Singapura U-19 dan Singapura U-23. Sementara debut senior di timnas Singapura senior terjadi saat melawan timnas Kamboja pada 16 Oktober 2018.

Yang menarik dari Jacob Mahler adalah latar belakang pendidikannya. Setelah menyelesaikan SMA di St. Joseph's Institution, dirinya melanjutkan kuliah ke Temasek Polytechnic. Itu merupakan salah satu universitas ternama dan bergengsi di Singapura maupun Asia.

Yang lebih mengangumkan, Jacob Mahler mengambil jurusan yang tidak umum. Dia belajar Elektronik Antariksa (Aerospace Electronics). Itu adalah ilmu yang mempelajari cara membuat pesawat ruang angkasa. 

Tidak hanya sekolah tinggi, Jacob Mahler juga bergabung dengan Angkatan Darat Singapura dalam program wajib militer. Sejak 2021, dia berdinas selama 2 tahun. Dan, setelah selesai, Jacob Mahler kembali ke kehidupan normalnya sebagai pemain sepakbola profesional. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network