Ferry Paulus Masih Berkuasa, Ini Hasil RUPS PT Liga Indonesia Baru

"Liga Indonesia akan lebih baik atau sama saja?"

Feature | 21 June 2023, 17:12
Ferry Paulus Masih Berkuasa, Ini Hasil RUPS PT Liga Indonesia Baru

Libero.id - Seperti tradisi yang selama ini berlaku sebelum musim baru Liga Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan. Hasilnya, mantan petinggi Persija Jakarta, Ferry Paulus, masih dipercaya sebagai Direktur Utama PT LIB.

RUPS Tahunan PT LIB digelar di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Selasa (20/6/2023). Rapat dihadiri seluruh pemegang saham. Mereka adalah perwakilan 18 klub Liga 1 2023/2024. Ada juga PSSI sebagai organisasi.

Ada banyak hal yang dibahas pada rapat yang dilaksanakan selama empat jam tersebut. Sebut saja laporan keuangan, perubahan anggaran dasar perseroan, perubahan susunan pengurus perseroan, laporan kompetisi 2022/2023, hingga proyeksi kompetisi 2023/2024.

Hasilnya, terdapat perubahan susunan pengurus perseroan. Pada posisi Komisaris Utama diisi Zainudin Amali. Sedangkan Sadikin Aksa dan Muhammad Lutfi mengisi posisi Komisaris PT LIB.

Lalu, kecuali Ferry Paulus, pada jajaran direksi juga ada perubahan. Posisi Direktur Utama masih dijabat Ferry Paulus. Sementara Direktur diisi Munafri Arifuddin dan Direktur Operasional diisi Asep Saputra.

"Memang tujuan utamanya adalah menjadikan liga ini menjadi lebih baik menuju transformasi sepakbola Indonesia sesuai yang kita cita-citakan semua. Sesuai road map PSSI dan FIFA," kata Ferry Paulus di situs resmi PSSI.

"Kalau hanya perubahan direksi dan komisaris adalah hal biasa dalam korporasi. Tapi, yang terpenting adalah kompetisi disusun dengan rapi. Ada kepastian jadwal. Sehingga sepakbola Indonesia memiliki masa depan untuk terus berkembang, bertumbuh dan timnas Indonesia pasti akan berprestasi," beber Ferry Paulus.

Dengan RUPS Tahunan ini, PSSI berharap transformasi sepakbola nasional bisa dijalankan dengan lancar dan tampa hambatan.

"Kami dari PSSI mengapresiasi kepada jajaran komisaris dan direksi karena apa yang telah dilakukan dan akan kita perbuat sejalan dengan transformasi sepakbola nasional," tambah Wakil Ketua Umum PSSI itu.

"Harapan kita, sepakbola Indonesia bisa semakin baik. Karena kompetisi yang baik, yang benar, akan membentuk tim nasional yang baik pula. Saya sebagai Waketum PSSI ikut bersama-sama dalam proses ini. Kita harapkan apa yang dikerjakan LIB sesuai road map PSSI," pungkas Zainudin Amali.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network