Persiapan Liga 1, Stefano Cugurra Mengeluh Soal Kondisi Bali United, Ada Apa?

"Mampu kah Bali United kembali menjuarai Liga 1 musim depan?"

Berita | 22 June 2023, 20:25
Persiapan Liga 1, Stefano Cugurra Mengeluh Soal Kondisi Bali United, Ada Apa?

Libero.id - Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra mengakui harus kerja keras membidik posisi empat besar pada musim kompetisi Liga 1Indonesia 2023.

“Harus kerja lebih keras lagi, banyak tim bagus di liga,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Kamis.

Selain kerja keras mengasuh skuad klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu baik dalam latihan fisik dan taktik, pelatih asal Brazil itu juga ekstra dalam merancang susunan tim.

Pasalnya, satu slot pemain asing masih belum ada menyusul regulasi baru operator dari Liga Indonesia Baru (LIB) yang mewajibkan klub yang berlaga di Liga 1 2023 memiliki komposisi enam pemain asing yakni lima pemain asing bebas dan satu dari Asia Tenggara.

Sedangkan klub juara musim 2019 dan 2021 itu baru mengoleksi lima pemain asing yakni Eber Bessa, Brwa Nouri, Privat Mbarga, Adilson Maringa dan Elias Dolah, dari Thailand yang baru bergabung awal Juni 2023.

Satu pemain asing lainnya, berdasarkan keterangan manajemen Bali United diperkirakan berasal dari Belanda.

Namun, pemain asing itu masih belum diumumkan dan identitasnya masih belum diungkapkan ke publik.

Ia membidik musim kompetisi tahun ini, klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar itu tetap bertahan di posisi empat besar, seperti target semua klub Liga 1.

Berada di posisi empat besar menjadi keharusan klub mengingat musim tahun ini mengatur empat tim teratas klasemen yang berhak melenggang untuk perebutan podium juara, selain mempertemukan semua tim dalam pertandingan kandang dan tandang.

Fadil dan kawan-kawan akan berjuang menghadapi 34 pertandingan dalam babak reguler series sebelum empat besar tim terbaik di klasemen yang nantinya akan diadu kembali dalam babak Championship Series.

Bali United melalui laman resmi menyebutkan sepanjang lima musim perjalanan Liga 1, terdapat tiga klub yang paling sering berada di posisi enam besar klasemen di antaranya Persib Bandung, Bhayangkara FC dan juga Bali United.

Sementara itu, ada dua klub yang sering berada di posisi enam terbawah sepanjang lima musim kompetisi yaitu PS Barito Putera dan Persikabo 1973.

Sedangkan tiga tim terbawah yang berada di dasar klasemen akan degradasi ke kasta di bawahnya.

Liga 1 2023 dijadwalkan mulai pada 1 Juli 2023 dan Bali United dijadwalkan menjamu PSS Sleman pada laga perdana kasta tertinggi Liga Indonesia itu.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network