Soal Rumor Indonesia vs Malaysia di FIFA Matchday September, Erick Thohir: Saya Tentu Sangat Terbuka

"Baru selesai lawan Argentina nih. Hmmm"

Berita | 23 June 2023, 19:13
Soal Rumor Indonesia vs Malaysia di FIFA Matchday September, Erick Thohir: Saya Tentu Sangat Terbuka

Libero.id - Pertandingan terakhirIndonesia vs Malaysia terjadi pada babak perebutan medali perunggu SEA Games 2021. Saat itu, Minggu (22/5/2021) Marc Klok dan rekan-rekan menekuk Timnas Malaysia U-23 dalam babak adu penalti dengan skor 4-3.

Itu berarti pertemuan Indonesia vs Malaysia terjadi pada dua tahun lalu. Dan kini setelah masing-masing menjalani dua laga FIFA Matchday Juni 2023 lalu, dalam setidaknya 24 jam terakhir ada rumor yang beredar dan menyebut kalau Indonesia vs Malaysia akan kembali berlangsung dalam tajuk FIFA Matchday September.

Rumor itulah yang kemudian menjadi salah satu pertanyaan awak media saat menghadiri sesi konferensi pers yang digelar PSSI pada Jum'at (23/6) sore WIB ini.

Mengenai rumor tersebut, Erick Thohir mengatakan, "Kalau lawan Malaysia, saya tentu sangat terbuka, kapan lagi."

Namun kalimat eks Presiden Inter Milan itu tak berhenti sampai disitu. Rumor Indonesia vs Malaysia di FIFA Matchday September mendatang sepertinya hanya akan berhenti sebatas wacana. Mengapa?


Pertama, belum ada kesepakatan antara PSSI dengan pihak Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM). Apalagi ditambah tim besutan Kim Pan-goon itu kabarnya sudah ada jadwal tersendiri.

"Tapi Malaysia ada pertandingan di China, undangan, tanggal 9 September kalau tidak salah," lanjut Erick Thohir.
 
Salah satu faktor yang dipertimbangkan dalam pemilihan lawan FIFA Matchday adalah kemungkinan meraih poin. Karena dengan itu posisi Timnas Indonesia di FIFA rank akan membaik.

"FIFA Matchday sedang kami susun, karena bukan kayak zaman dulu main kirim surat. Tidak bisa, dunia sudah berubah. Semua ada hitungan poin. Jadi yang pasti FIFA Matchday September ada pertandingan, tunggu saja." Imbuh Erick Thohir.

Dua laga yang sedang dipersiapkan itu akan berlangsung pada 4-12 September mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network