Berkah Tak Terduga! Tiba-tiba FIFA Tunjuk Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

"Kejutan yang benar-benar bikin terkejut."

Viral | 24 June 2023, 00:59
Berkah Tak Terduga! Tiba-tiba FIFA Tunjuk Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Libero.id - Tak ada hujan, tak ada angin, FIFA memutuskan menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Indonesia menggantikan tempat Peru yang dicoret karena tidak siap secara infrastruktur untuk menyelenggarakan turnamen pada 10 November-2 Desember 2023.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, hanya bisa bersyukur atas berkah tak terduga yang didapat Indonesia setelah ditetapkan menjadi tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023 melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas Besar FIFA, Zurich, Swiss, Jumat (23/6/2023) petang.

Sebab, Indonesia sama sekali tidak mengajukan diri. Bahkan, PSSI sudah pesimistis bahwa Indonesia tidak akan mungkin ditunjuk jadi tuan rumah ajang besar setelah pembatalan Piala Dunia U-20 2023

"Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini. Ini salah satu bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo," kata Erick Thohir, di situs resmi PSSI.

"Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang FIFA Council Jumat malam di Zurich. Kini yang terpenting, bagaimana kita menyiapkan diri agar menjadi tuan rumah yang baik," tambah Erick Thohir.

Di situs resmi FIFA tidak dijelaskan secara detil alasan penunjukan Indonesia menjadi tuan rumah turnamen bagi pesepakbola remaja tersebut. Tapi, ini menjadi kabar yang benar-benar mengejutkan.

Ini kabar yang sangat mengejutkan karena Indonesia sempat dicoret dari tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 akibat kontroversi Israel. "Saya belum tahu alasan utama penetapan ini," kata Erick Thohir.

"Mungkin saja, beberapa faktor positif yang diperlihatkan Indonesia dalam sepakbola dunia selama tiga bulan terakhir, seperti perbaikan sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA. Kemudian, dua FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina, yang sukses dan menyita perhatian FIFA," beber Menteri Negera BUMN itu.

"Bagaimanapun hal ini harus kita syukuri. Sebab kepercayaan FIFA kepada kita masih tinggi. Ini harus kita jaga dan buktikan," pungkas Erick Thohir.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network