Transkrip Obrolan Kongkalingkong Tes Bahasa Italia Luis Suarez, Konyol

"“Dia harus (lulus), dia akan lulus karena dengan gaji 10 juta euro (Rp 173 miliar) semusim, Anda tidak bisa membuatnya gagal.”"

Berita | 23 September 2020, 01:59
Transkrip Obrolan Kongkalingkong Tes Bahasa Italia Luis Suarez, Konyol

Libero.id - Striker Barcelona Luis Suarez kini dihadapkan pada penyelidikan kepolisian Italia menyusul dugaan melakukan kecurangan demi bisa lulus ujian bahasa Italia. Suarez pada pekan lalu telah menjalani ujian bahasa di Perugia. Tes itu merupakan syarat utama untuk memperoleh paspor Italia.

Namun hasil penyelidikan menunjukkan bahwa sudah ada kesepakatan antara Suarez dengan penyelenggara tes sebelum ujian dilakukan.

Otoritas Italia percaya bahwa Suarez mengetahui isi ujian sebelum mengambilnya, memungkinkan dia untuk lulus meskipun pengetahuannya tentang bahasa Italia terbatas.

"Dari penyelidikan, tampaknya topik yang dibahas dalam ujian telah disepakati sebelumnya dengan kandidat dan nilai sudah diberikan kepadanya bahkan sebelum [ujian] dilaksanakan, meskipun telah ditemukan, selama pelajaran jarak jauh dengan guru universitas, bahwa pengetahuan bahasa Italianya masih dasar," kata polisi Italia.

La Gazzetta dello Sport juga telah menerbitkan sejumlah obrolan kongkalingkong dari rekaman beberapa orang yang terlibat.

“Tapi bagaimana menurutmu jika kita akan mengecewakannya? Hari ini saya punya jadwal (dengan Suarez) dan saya harus mempersiapkannya karena dia hampir tak berbicara sepatah kata pun,” katanya.

“Dia harus (lulus), dia akan lulus karena dengan gaji 10 juta euro (Rp 173 miliar) semusim, Anda tidak bisa membuatnya gagal.”

"Tapi bagaimana jika dia tidak bisa dalam hal tata bahasa dan hanya berbicara dalam bentuk dasar dari kata kerja?" kata yang lain.

"Beri tahu saya skor apa yang harus saya berikan dan saya akan berikan,” orang lain menyahuti.

"Jika dia tidak lolos, kita dalam kesusahan,” sahut yang lainnya.

"Kami telah mempersiapkannya dengan baik, dia hafal bagian dari ujian," demikian sahutan lain.

Terlepas dari masalah tersebut, Suarez saat ini masih merampungkan pemutusan kontraknya dengan Barcelona. Dia sendiri tidak jadi ke Italia.

Juventus yang disebut-sebut telah menyetujui kontrak dengan Suarez dipastikan tak akan melanjutkan proses transfer karena butuh waktu lama bagi pemain asal Uruguay untuk mendapatkan paspor Italia. Bianconeri juga telah memenuhi kuota pemain non-Uni Eropa.
 
Atletico Madrid dikabarkan sedang dalam tahap akhir untuk mendatangkan Luis Suarez ke Wanda Stadium sebagai pemain bebas transfer.

Menurut seorang jurnalis terkenal asal Italia, Fabrizio Romano yang dikutip Goal pada Senin (21/9), Suarez telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan pihak Atletico dan telah berbicara langsung dengan pelatih Diego Simeone.

Penyerang asal Spanyol Alvaro Morata dikabarkan akan dikorbankan Atletico untuk memberikan tempat bagi Suarez di lini depan. Mantan striker Real Madrid itu bakal dilepas ke Juventus, yang awalnya sempat santer dikaitkan dengan Suarez.

KE ATLETICO

Suarez diperkirakan akan mendapatkan gaji sekitar sembilan juta euro (sekitar Rp 156 miliar) per musim dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Seperti yang dilaporkan radio Katalunya RAC1 pada Senin pagi, striker asal Uruguay itu akan secara resmi berpisah dengan Barcelona dengan mengakhiri kontraknya satu tahun lebih cepat.

Pemain berjuluk El Pistolero itu telah menghabiskan enam tahun terakhir bersama Barcelona. Ia didatangkan Blaugrana dari Liverpool pada musim 2014/15.

Bersama Barca, Suarez total mencetak 198 gol dan 109 assist dalam 283 pertandingan kompetitif. Ia membantu raksasa Katalunya tersebut menjuarai empat La Liga, empat Copa del Rey, dan Liga Champions sejak pindah bergabung pada 2014.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network