Nova Arianto Angkat Bicara Soal Penunjukan Bima Sakti Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-17

"Semoga sukses Timnas Indonesia U-17!"

Berita | 25 June 2023, 21:55
Nova Arianto Angkat Bicara Soal Penunjukan Bima Sakti Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-17

Libero.id - Bima Sakti akan menjadi pelatih Timnas Indonesia U-17 pada ajang Piala Dunia U-17 2023. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, mengakui Bima adalah sosok yang sangat layak untuk tugas itu.

Ketum PSSI, Erick Thohir menyampaikan kalau Bima Sakti akan menjadi pelatih Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023. Nova selaku asisten Shin Tae-yong menilai Bima Sakti memang layak.

“Saya rasa coach Bima sangat layak (pimpin Timnas Indonesia U-17,” ujar Nova kepada awak media.

Pasalnya, Bima Sakti mengetahui lebih jauh terkait karakter pemain muda Timnas Indonesia. Apalagi, pelatih berusia 46 tahun itu terbukti sukses membawa Skuad Garuda Muda juara Piala AFF U-16 2022. 

“Karena selain mepetnya waktu persiapan, dia sudah mengenal karakter para pemain U-16 selama ini. Pastinya, sukses untuk Coach Bima,” ungkapnya.

Sebenarnya, persiapan Skuad Garuda Muda menatap Piala Dunia U-17 bisa dibilang tidak terlalu mepet. Mengingat, ajang tersebut dijadwalkan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023. 

Hanya saja, yang menjadi kendala adalah minimnya menit bermain untuk para pemain tersebut. Sehingga kondisi itu akan menjadi salah satu tantangan bagi Skuad Garuda Muda. 

Meski demikian, dipastikan Timnas Indonesia U-17 bakal mempersiapkan diri dengan baik. Kabarnya, pasukan Bima Sakti nantinya akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Eropa.

Untuk diketahui, Indonesia dipilih FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 dengan menggantikan Peru karena alasan infrastruktur. Sejauh ini sudah ada 21 tim yang lolos, termasuk Indonesia karena statusnya sebagai tuan rumah.

Masih akan ada tiga tim lagi yang melengkapi slot Piala Dunia U-17 2023. Tiga slot tersebut akan diisi dari negara kawasan Asia (AFC) yang berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U-17 2023.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network