Persita Tangerang Umumkan Perkenalan Walter Zenga Sebagai Direktur Pengembangan Klub

"Gokil, salah satu pemain kelas dunia ini..."

Berita | 26 June 2023, 14:29
Persita Tangerang Umumkan Perkenalan Walter Zenga Sebagai Direktur Pengembangan Klub

Libero.id - Kabar mengejutkan muncul dari klub Liga 1 asal Banten, Persita Tangerang. Klub berjuluk Pendekar Cisadane itu resmi memperkenalkan Walter Zenga sebagai Direktur Pengembangan klub.

Informasi tersebut diketahui dari laman Instagram resmi klub. Persita menjelaskan jabatan yang akan diemban Walter Zenga adalah Direktur Pengembangan Kelembagaan dan Infrastruktur.

“Memperkenalkan Direktur Pengembangan Kelembagaan dan Infrastruktur kami Walter Zenga,” bunyi pernyataan dari akun Instagram @persita.official, Senin (26/6/2023).

“Benvenuto e buon lavoro (Selamat datang dan semoga sukses),” sambungnya kemudian.

Nama Walter Zenga tidak asing bagi pencinta sepak bola Tanah Air. Dia merupakan kiper legendaris Timnas Italia. Zenga sempat menjadi pemain andalan Timnas Italia pada periode 1986-1992.

Kiper berpostur 188 cm itu telah mencatatkan 58 caps bersama Timnas Italia. Dia juga diandalkan di level klub. Zenga cukup lama memperkuat Inter Milan di masa lalu. Dia berkontribusi membawa Inter meraih juara Liga pada musim 1988-1989 serta dua kali juara Piala UEFA pada musim 1990-1991 dan 1993-1994.

Zenga memutuskan pensiun sebagai pesepak bola pada Oktober 1999. Setelahnya, dia melanjutkan karier di dunia kepelatihan. Pria berusia 63 tahun itu pernah melatih sejumlah klub Eropa, seperti Red Star Belgrade, FC Steua Bucharest, hingga Palermo FC.

Klub terakhir yang dia asuh adalah klub asal Italia, Cagliari Calcio. Kini, Zenga resmi diperkenalkan sebagai bagian dari Persita Tangerang. Menarik untuk melihat kinerja sang Legenda bersama Pendekar Cisadane musim depan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network