Ikuti Indonesia, Timnas Vietnam Bakal Menghadapi Palestina dan Australia di FIFA Matchday

"Wah sekarang Nguyen FC ikutin nih wkwk..."

Berita | 27 June 2023, 13:30
Ikuti Indonesia, Timnas Vietnam Bakal Menghadapi Palestina dan Australia di FIFA Matchday

Libero.id - Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia pada Juni 2023 tampaknya masih menjadi sorotan.

Kali ini Timnas Vietnam dilaporkan ingin mengundang Palestina untuk menjadi lawan mereka di FIFA Matchday September mendatang.

Vietnam berencana melawan dua tim berbeda di September nantinya. The Golden Star-julukan Vietnam- juga dikabarkan berupaya mengajak Australia untuk bertanding dalam laga persahabatan itu.

Saat ini dikabarkan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) tengah berdiskusi dengan pihak Federasi Sepak Bola Australia (FFA). Namun keduanya masih belum bisa memutuskan rencana tersebut.

Pasalnya, mereka menantikan hasil drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juli mendatang. Dikhawatirkan Vietnam dan Australia segrup pada babak kualifikasi tersebut.

Secara peringkat, Vietnam dan Australia jauh berbeda. Australia saat ini menempati peringkat ke-29 dunia sementara Vietnam di posisi ke-95. 

Adapun potensi mereka untuk menang melawan Palestina pun cukup besar. Mengingat keduanya tidak jauh berbeda dari segi peringkat FIFA.

Palestina saat ini masih menempati peringkat ke-93 dunia. Mereka bermain imbang kacamata melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

"Vietnam merancang pertandingan persahabatan melawan Australia September 2023. Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sedang berdiskusi dengan FA Australia untuk merencanakan pertandingan persahabatan di Hari FIFA September antara dua tim nasional," bunyi laporan @theaseanfootball, Senin (26/6/2023).

"Sementara itu, lawan Vietnam lainnya di bulan September adalah Palestina," lanjut keterangan tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network