Semua Kena Prank? Waketum PSSI Tak Pernah Bilang FIFA Matchday Lawan Portugal

"Simak penjelasan Zainudin Amali.."

Viral | 28 June 2023, 02:11
Semua Kena Prank? Waketum PSSI Tak Pernah Bilang FIFA Matchday Lawan Portugal

Libero.id - Rumor FIFA Matchday antara timnas Indonesia melawan timnas Portugal yang ramai diperbincangan dalam beberapa hari terakhir ternyata hoax. Pasalnya, Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, membantah pernah mengeluarkan pernyataan terkait Cristiano Ronaldo dkk.

Keberhasilan mendatangkan timnas Argentina ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, membuat suporter timnas Indonesia ketagihan.

Penggemar timnas Garuda seperti mendapatkan harapan lain ketika sebuah kabar berhembus menyatakan Portugal akan menjadi lawan berikutnya. Tidak tanggung-tanggung, Cristiano Ronaldo disebut akan ikut dalam rombongan FIFA Matchday yang tanggalnya belum jelas.

Benarkah kabar tersebut? Ternyata itu hoax. Bahkan, orang yang disebut sebagai sumber berita, Zainudin Amali, secara tegas membantah pernah menyebut Portugal dan CR7. Yang dia katakan disalah pahami. Dia menyebut PSSI sedang melakukan penjajakan dengan beberapa timnas top dunia.

"Portugal iya. Salah satu (negara yang dilobi). Brasil iya. Maroko iya. Gitu. Bukan saya bilang pasti dengan Portugal loh, ya," ucap Zainudin Amali kepada sejumlah awak media di Jakarta.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahragaitu juga menyebut fokus PSSI adalah mendatangkan timnas. Bukan pemain-pemain tertentu dengan status megabintang seperti Cristiano Ronaldo.

"Apalagi, bilang Cristiano Ronaldo itu. Tidak. Tidak ada ngomong gitu (berbicara mendatangkan CR7). Jadi, kalau nanti pertandingan, itu negara. Timnas dan timnas bukan orang dan orang. Gitu," beber politisi Partai Golkar tersebut.

Zainudin Amali juga meminta suporter bersabar. Sebab, di sepakbola, segala kemungkinan bisa terjadi. Apakah PSSI bisa mendatangkan Portugal, Brasil, atau Maroko, semuanya terbuka. Begitu pula dengan kemungkinan penolakan dari negara yang dimaksud.

"Mana yang akhirnya cocok, karena belum tentu mereka mau. Sekali lagi saya nyatakan tidak ada yang menyatakan sudah pasti," pungkas Zainudin Amali.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network