Selain Saddil Ramdani, Inilah Para Pemain Berlabel Timnas Indonesia yang Pernah Sindir Shin Tae-yong

"Ada-ada saja kelakuan mereka ini."

Berita | 28 June 2023, 20:04
Selain Saddil Ramdani, Inilah Para Pemain Berlabel Timnas Indonesia yang Pernah Sindir Shin Tae-yong

Libero.id - Saat menanggapi komentar netizen Indonesia yang mengkritik performanya yang berbanding terbalik ketika bermain di Timnas Indonesia dan ketika memperkuat Sabah FC di Liga Super Malaysia, agaknya Saddil Ramdani tak sadar kalau diantara kata-kata panjangnya itu terselip kalimat yang menyindir Shin Tae-yong.

Menurut eks Persela Lamongan itu keputusan pelatih yang memberikan menit bermain sangat berpengaruh terhadap performanya.

"Jadi gini, kenapa sih kalian bandingkan saya di Timnas sama di klub beda? Ya bedalah, memang saya sebagai pemain butuh namanya jam terbang dan kebebasan untuk bermain, apakah di Timnas kami diberikan itu? tidak sama sekali," kata Saddil Ramdani.

Saddil Ramdani
akhirnya secara tak langsung juga membanding-bandingkan pelatihnya di Sabah FC yakni Ong Kim Swee dengan Shin Tae-yong.

Terakhir kali Saddil Ramdani hanya bermain sebagai pemain pengganti di laga FIFA Matchday antaraIndonesia vs Palestina pada 14 Juni lalu. Sementara di Sabah FC Saddil Ramdani hampir selalu dipercaya penuh bermain sejak menit awal. Hasilnya Saddil Ramdani sudah mengemas 5 gol dan 4 asisst dari 10 laga.

Beralih ke pemain lainnya, selain Saddil Ramdani ada beberapa pemain berlabel Timnas Indonesia lainnya yang juga sempat menyindir Shin Tae-yong. Hal yang dibicarakan tak jauh berbeda dengan  Saddil Ramdani.

Siapakah pemain-pemain itu? Setidaknya hingga kini ada 2 pemain yang terbaca pernah menyindir Shin Tae-yong. Berikut ulasannya:

1. Stefano Lilipaly

Pertama, Stefano Lilipaly. Pemain yang tampil gemilang bersama Borneo FC itu sama sekali tak mendapat menit bermain di FIFA Matchday Juni 2023 lalu. Komentar sindiran dari Stefano Lilipaly datang beberapa bulan lalu, bukan terkait laga Indonesia vs Palestina dan Indonesia vs Argentina beberapa waktu lalu tepatnya di FIFA Matchday Mei 2023.

Saat itu tak ada nama Stefano Lilipaly dalam daftar pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia. Tak lama setelah daftar pemain diumumkan, Stefano Lilipaly mengunggah kata "Lucu" di instastories nya.

Hal itu dinilai oleh netizen sebagai sindiran kepada Shin Tae-yong karena lebih memilih beberapa pemain seperti Egy Maulana Vikri yang padahal secara performa kalah jauh dengan Stefano Lilipaly.

Sampai akhirnya, entah kebetulan atau tidak nama Egy Maulana Vikri dicoret lantaran cedera dan Stefano Lilipaly akhirnya masuk dalam list pemain yang dipanggil. Dirinya juga membalas kepercayaan Shin Tae-yong itu dengan tampil apik saat laga melawan Timnas Burundi.

2.Ilija Spasojevic

Bertepatan dengan FIFA Matchday Maret 2022 lalu, Ilija Spasojevic juga turut menyindir keputusan Shin Tae-yong yang tak memanggil dirinya padahal saat itu peformanya di Bali United tengah moncer.

Di lain sisi Shin Tae-yong pernah mengeluh karena kesulitan menemukan striker tajam untuk lini depan Timnas Indonesia.

Ilija Spasojevic menyindir Shin Tae-yong dengan unggahan yang memuat statistik apiknya bersama Bali United yang menorehkan 20 gol dari 29 laga. "Lumayan bagus ya untuk pemain tua yang kecapean di latihan," tulis Ilija Spasojevic yang kemudian dihapus olehnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network