Gokil! Klub Malaysia yang Pernah Dibela Evan Dimas Datangkan Mantan Penyerang Juventus

"Pernah menjuarai Liga Serbia bersama Red Star Belgrade."

Berita | 29 June 2023, 19:24
Gokil! Klub Malaysia yang Pernah Dibela Evan Dimas Datangkan Mantan Penyerang Juventus

Libero.id - Mantan striker Juventus, Richmond Boakye telah resmi bergabung ke klub Liga Malaysia, Selangor FC. Dia akan segera tampil di Liga Malaysia 2023 bersama Selangor FC.

Informasi terkait perekrutan tersebut diketahui dari laman Instagram Selangor FC. Pihak klub dengan bangga memperkenalkan Richmond Boakye sebagai rekrutan anyar. Selangor FC turut menceritakan latar belakang karier sang pemain.

“Richmond Boakye is RED. Memperkenalkan rekrutan terbaru kami @officialboakyeyiadom. Selamat datang di Selangor FC,” bunyi pernyataan dari akun Instagram @selangorfc, Kamis (29/6/2023).

“Lahir pada tahun 1993, Boakye memulai karier profesional saat berusia 16 tahun bersama Genoa di Serie A Italia musim 2009-2010. Pada musim 2012-2013, dia merupakan salah satu pemain yang membantu Sassuolo FC menjadi juara Serie B dan memastikan promosi ke Serie A,” sambungnya kemudian.

Pemain bernama lengkap Richmond Yiadom Boakye itu pernah memperkuat sejumlah klub Eropa, seperti Genoa, Sassuolo, Elche CF, hingga Atalanta. Dia juga pernah tergabung dalam skuad Juventus di musim 2012-2013.

Sayangnya, Boakye tidak pernah dimainkan di laga resmi selama memperkuat Juventus. Pemain asal Ghana itu tampil lebih bersinar di Serbia bersama Red Star Belgrade. Dia tampil sebanyak 104 kali bersama klub tersebut dengan koleksi 60 gol dan 15 assist.

Klub terakhir yang dibela Boakye Yiadom adalah klub asal Libya, Al Akhdar. Kini, striker berusia 30 tahun itu resmi bergabung ke Selangor FC. Menarik untuk melihat performa Boakye di Liga Malaysia nanti.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network