Profil Justin Mathieu, Pemain Keturunan OTW Timnas Indonesia?

"Siapa dia? Inilah profilnya.."

Biografi | 30 June 2023, 05:19
Profil Justin Mathieu, Pemain Keturunan OTW Timnas Indonesia?

Libero.id - Keinginan PSSI untuk mencari pemain-pemain keturunan yang berbasis di Eropa bukan isapan jempol semata. Ada beberapa nama pesepakbola ramai diperbincangkan. Yang terbaru Justin Mathieu. Siapa dia?

Justin Mathieu mendadak menjadi perbincangan di Indonesia. Penyebabnya, postingan sebuah akun Instagram, @indonesiaabroad_. Di situ, disinggung Ilias Alhaft dari Almere City dan Justin Mathieu dari Top Oss.

Unggahan itu ternyata mendapat respons langsung dari Justin Mathieu. Winger berusia 27 tahun tersebut menaruh komentar berupa emoji hati dan bendera Merah-Putih. Sepertinya dia cukup berharap mendapatkan panggilan membela timnas Indonesia.

Justin Mathieu adalah pemain Belanda kelahiran Goirle, 12 April 1996. Berposisi winger, dia mengawali karier di Willem II Tilburg. Kemudian, memperkuat Go Ahead Eagles dan SC Cambuur. Saat ini Justin Mathieu menjadi bagian dari TOP Oss. Itu klub dari Erste Divisie.

Sepanjang musim lalu, Justin Mathieu mengoleksi 8 gol dan 2 assist dari 17 penampilan Eerste Divisie.

Justin Mathieu juga sempat bermain di Kroasia bersama HNK Gorica, dan sempat menjadi saksi ketika Willem II Tilburg promosi ke Eredivisie 2014/2015 setelah menjuarai Eerste Divisie 2013/2014

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network