Penuh Talenta, 5 Pemain Ini Wajib Diwaspadai Indonesia di Ajang Piala Dunia U-17 2023

"Ada yang sudah main untuk klub sekelas Barcelona, gokil!"

Biografi | 30 June 2023, 14:12
Penuh Talenta, 5 Pemain Ini Wajib Diwaspadai Indonesia di Ajang Piala Dunia U-17 2023

Libero.id - Ajang Piala Dunia U-17 2023 merupakan turnamen bergengsi yang mempertemukan pemain muda dari seluruh belahan dunia. Sejumlah wonderkid bakal bermain di ajang ini.

Indonesia ditunjuk menggantikan Peru menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Dengan begitu, Timnas Indonesia U-17 dipastikan bakal ambil bagian di ajang yang bergulir pada 10 November hingga 2 Desember 2023 itu.

Sejumlah wonderkid yang ramai diperbincangkan pecinta sepak bola dunia akan datang ke Indonesia. Berikut 5 pemain yang wajib ditonton di Piala Dunia U-17

1. Paris Brunner

Nama Paris Brunner patut menjadi perhatian. Karena dia merupakan top skor Timnas Jerman U-17, pada Piala Eropa U-17 2022 lalu. Saat itu, dia membuat empat gol dari enam pertandingan.

Brunner saat ini masih membela skuad junior Borussia Dortmund. Dengan performanya yang sekarang, Brunner diperkirakan bakal menjadi calon bintang di masa depan.

2. Lamine Yamal

Yamal memecahkan rekor sebagai debutan termuda Barcelona di Liga Spanyol. Dia debut di tim senior ketika masih 15 tahu.

Hal tersebut membuat Yamal menjadi salah satu pemain yang patut menjadi perhatian di Piala DUnia U-17 2023.

Yamal dipanggil Timnas Spanyol U-17 pada Piala Eropa U-17 lalu. dia kemudian menjadi pencetak gol terbanyak untuk Timnas Spanyol U-17, dengan torehan delapan gol.

3. Kaua Elias

Pemain Brasil selalu menjadi perhatian. Untuk Timnas Brasil U-17, mereka memiliki sosok Kaua Elias, yang saat ini masih berada di bawah naungan klub Brasil, Fluminense.

Elias kemudian dipanggil untuk mengikuti Kejuaraan Amerika Selatan U-17.  Dia kemudian menjadi pencetak gol terbanyak, dengan menorehkan lima gol diberikan kepada Tim Samba.

4. Yutaka Michiwaki

Pemain Asia tak lepas dari perhatian. Salah satu wonderkid Asia yang wajib diperhatikan adalah Yutaka Michiwaki. Pemain Timnas Jepang U-17 itu saat ini membela Roassa Kumamoto.

Penampilan Michiwaki semakin mendapat perhatian pada Piala Asia U-17. Karena saat ini dia telah memberikan tiga gol untuk Timnas Jepang U-17, dan membawanya ke babak semifinal.

5. Agustin Ruberto

Selain Brasil, talenta asal Argentina juga tak kalah menjanjikan. Termasuk salah satunya adalah Agustin Ruberto, yang kemampuannya diasah oleh klub besar, River Plate.

Kualitas Ruberto juga sudah dibuktikan pada Kejuaraan Amerika Selatan U-17 2023. Dia berhasil menghasilkan empat gol dari sembilan pertandingan yang diikutinya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network