Diboikot Suporter Bali United, Laga Pembuka Liga 1 2023/2024 Sepi

"Tak sampai seperempat kapasitas terisi. Hasilnya, kalah."

Feature | 02 July 2023, 00:02
Diboikot Suporter Bali United, Laga Pembuka Liga 1 2023/2024 Sepi

Libero.id - Tidak seperti pertandingan pembukaan pada umumnya, kick-off Liga 1 2023/2024 berjalan sepi. Boikot pendeukung fanatik Bali United, Northsideboys 12, membuat kapasitas hanya terisi kurang dari seperempatnya. Hasilnya,  PSS Sleman mengalahkan Bali United 1-0.

Musim baru Liga Indonesia dibuka di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (1/7/2023) sore. Bali United menjamu PSS Sleman.

Tidak seperti pertandingan pembukaan pada umumnya, duel Serdadu Tridatu melawan Super Elang Jawa kurang meriah. Penonton sangat sedikit yang datang ke stadion. Itu bukan karena minat yang menurun, melainkan boikot suporter terkait kenaikan harga tiket pertandingan.

"Setelah melakukan forum dengan teman teman Tribun Utara, sikap Northsideboys12 memilih Boikot pertandingan home Bali United dengan tidak hadir di Tribun Utara sampai waktu yang belum di tentukan," tulis Northsideboys12 di Instagram.

"Sikap ini kami ambil setelah mendapatkan kabar kenaikan harga tiket yang dilakukan Bali United. Kami merasa kenaikan yang melonjak ini terkesan berlebihan. Kami merasa pemaparan untuk tiket 100 ribu tidak jelas. Apa yang mendasari hal tersebut di lakukan," tambah Northsideboys12.

"Menurut kami kenaikan pada harga tiket seharusnya di lakukan bertahap. Manajemen Bali united ingin berjalan di atas kita. Sedangkan kita tidak pernah mau berjalan di atas mereka. Semestinya kita berjalan bersama, dan bersinergi untuk menjadikan Klub ini semakin kuat kedepannya," lanjut Northsideboys12.

"Jika Bali United menolak berjalan bersama, menarik diri untuk tidak datang ke stadion adalah cara untuk memberi tahu mereka bahwa Football Without Fans is Nothing," tutup Northsideboys12.

Tanpa kehadiran suporter garis kerasnya di sektor utara Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United menyerah 0-1.

PSS Sleman berhasil menjebol jala Adison Maringa pada menit 46 lewat sepakan jarak jauh Ricky Cawor. Gol dari seperempat lapangan Bali United itu tercipta setelah Brwa Nouri melakukan kesalahan back pass.  

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network