Gokil! Welber Halim Kembali Ukir Prestasi, Terbaru Bawa Sao Paulo Juara Piala Criciuma U-17

"Harus segera diangkut timnas nih di Piala Dunia U-17.."

Berita | 02 July 2023, 19:50
Gokil! Welber Halim Kembali Ukir Prestasi, Terbaru Bawa Sao Paulo Juara Piala Criciuma U-17

Libero.id - Selama menimba ilmu di negeri sepak bola Brasil, Welberlieskott de Halim Jardim alias Welber Halim yang merupakan pemain keturunan Indonesia telah mencatatkan sederet prestasi membanggakan. Baik ketika di Palmeiras ataupun kini saat memperkuat Sao Paulo.

Antara lain sepanjang 2019, pemain berusia 16 tahun itu menyabet penghargaan pemain terbaik dan membawa klubnya menjuarai tiga kompetisi tingkat usia muda; Gothia Cup Swedia, Dana Cup Denmark dan juga Piala Adidas Madewis Prancis.

Welber Halim sepertinya memang ditakdirkan untuk dekat dengan piala dan gelar juara. Terbaru pemain serba bisa yang dapat ditempatkan sebagai full back atau gelandang bertahan ini kembali berhasil membawa klubnya menyabet gelar juara.


Welber Halim bermain penuh dan tampil apik dalam laga puncak Piala Criciuma U-17 yang mempertemukan Sao Paulo melawan klub  asal Argentina Talleres. Laga yang berlangsung di Stadion Geriberto Gulse di Criciuma, Sabtu (1/7) pagi waktu setempat itu dimenangkan oleh Welber Halim dan rekan-rekan.

Skor 2-2 sampai dengan waktu normal. Welber Halim berkontribusi pada gol kedua Sao Paulo di mana  dirinya melakukan gangguan terhadap lawan untuk membuat bek lawan panik dan membuang bola yang mengarah ke rekan Welber Halim  yang kemudian berhasil melesakkan gol ke gawang Talleres.

Lalu di babak adu tos-tosaan Sao Paulo menang dengan skor 7-6. Hasil itu membuat Welber Halim dengan bangga memamerkan pose di mana dia mengangkat trofi juara.


Dengan kiprah menterengnya yang sudah sampai ke banyak telinga pencinta sepak bola tanah air, banyak yang berharap Bima Sakti memberi kesempatan kepada pemain kelahiran Banjarmasin, 25 April 2007 lalu itu untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

Jika selama ini penikmat sepak bola hanya melihat-lihat dari sosial media, tak sabar rasanya bisa menyaksikan langsung seberapa moncer putra dari pasangan eks pesepakbola Liga Indonesia era Indonesia Super League (ISL)  Elisangelo de Jesus Jardim yang berasal dari Brasil dengan perempuan Indonesia bernama Lielyana Halim ini beraksi untuk tim Merah Putih.

Masih ada waktu untuk mengurus segala sesuatunya, Piala Dunia U-17 2023 sendiri akan dihelat mulai 10 November hingga 2 Desember mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network