Media Vietnam Sebut Indonesia Berpotensi Diperkuat 11 Pemain Keturunan di Piala Asia 2023, Iri Nih Bos?

"Yang penting hati mereka Merah Putih"

Berita | 03 July 2023, 02:10
Media Vietnam Sebut Indonesia Berpotensi Diperkuat 11 Pemain Keturunan di Piala Asia 2023, Iri Nih Bos?

Libero.id - Sepertinya apapun perkembangan positif sepak bola Indonesia, oleh media-media Vietnam selalu dipandang lewat kaca mata yang tak jernih. Misalnya belum lama ini Soha.vn menyindir kemungkinan Timnas Indonesia yang bisa saja diperkuat oleh 11 pemain keturunan yang dinaturalisasi.

Mereka tampaknya khawatir kalau-kalau dengan skuad tersebut Timnas Vietnam akan jadi bulan-bulanan di Piala Asia 2023, apalagi sepeninggal Park Hang-seo.

"Bisakah Indonesia menggunakan 11 pemain naturalisasi dari Eropa untuk menghadapi Vietnam di Piala Asia?" tulis Soha.vn sebagai headline.

Ya, Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 mendatang akan menghadapi Timnas Vietnam. Dua negara dengan tradisi sepak bola kuat di Asia Tenggara ini tergabung dalam satu grup bersama dengan Timnas Jepang dan Timnas Irak di grup D.

Soha.vn khawatir sebab saat ini rumor PSSI masih mengusahakan sejumlah pemain keturunan berdarah Indonesia untuk dinaturalisasi masih berlanjut.
Padahal Elkan Baggott, Sandy Walsh, Jordi Amat, emil , Ivar Jenner, dan Rafael Struick sudah cukup membuat kekuatan Timnas Indonesiaberkali lipat dan membikin Vietnam ciut.

"Beberapa bintang lain seperti Thom Haye dan Mees Hilgers juga dikabarkan akan segera menjadi warga negara Indonesia. Di posisi kiper adalah Emil Audero yang merupakan target transfer klub Inter Milan, tim tersebut memiliki hubungan yang sangat dekat dengan PSSI karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir adalah mantan Presiden Inter," tutup laporan Soha.vn.

Piala Asia 2023 sendiri akan digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang. Masih cukup waktu jika PSSI benar-benar berniat untuk mengurus proses naturalisasi tersebut. Jika hal ini terjadi Vietnam tentu akan semakin kepanasan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network