Persiapan Piala Dunia U-17 2023, Timnas U-17 Berencana Memanggil Mantan Pemain Chelsea, Kenapa?

"Waktu mepet, jadi segala hal dilakukan dengan seadanya."

Berita | 03 July 2023, 14:13
Persiapan Piala Dunia U-17 2023, Timnas U-17 Berencana Memanggil Mantan Pemain Chelsea, Kenapa?

Libero.id - PSSI menyiapkan manuver dalam persiapan Timnas Indonesia U-17 di tengah mepetnya jelang Piala Dunia U-17 2023.

Selain berburu pemain diaspora, PSSI juga mempekerjakan Direktur Teknik (Dirtek) Garuda Select, Denis Wise yang juga LegendaChelsea untuk ikut terlibat menyeleksi talenta-talenta berbakat.

Seperti diketahui Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada 23 Juni 2023 lalu. Sementara Piala Dunia U-17 2023 digelar dari 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Itu artinya, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti dihadapkan pada tugas berat. Legenda Timnas Indonesia itu harus mempersiapkan skuad jelang turnamen bertaraf dunia dalam kurun waktu yang sangat mepet.

Menyikapi hal itu, PSSI pun mengambil langkah manuver agar Timnas Indonesia U-17 siap menyambut Piala Dunia U-17 2023 dengan instan. Sebelumnya, Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga mengatakan Indra Sjafri dan Shin Tae-yong ikut terlibat dalam seleksi pemain yang digelar di sembilan kota.

Selain itu, dalam wawancara bersama stasiun televisi swasta, Arya juga membeberkan bahwa Dirtek Garuda Select Denis Wise akan ikut terlibat. Arya pun optimistis langkah-langkah tersebut bisa membuat Timnas Indonesia U-17 tidak gentar menghadapi Piala Dunia U-17 2023 nanti.

“Semua potensi baik yang sudah ada, dari seluruh wilayah Indonesia, bahkan diaspora akan dicari untuk membentuk Timnas U-17,” tulis Arya pada Instagram pribadinya, @arya.m.sinulingga, Senin (3/7/2023).

“Ini sudah arahan dari Ketum PSSI Erick Thohir untuk mendapatkan pemain terbaik Indonesia,” tambah Arya.

Selain melibatkan para ahli untuk ikut menyeleksi pemain, sebelumnya Tenaga Ahli Potensi Diaspora Kemenpora RI, Hamdan Hamedan mengatakan pihaknya sudah memantau pemain keturunan Indonesia yang berkarier di Brasil, Welber Jardim. Sekadar informasi, Jardim kini bermain untuk Sao Paulo FC.

“@welber07official, adalah salah satunya. Sudah beberapa kali saya menyebut nama dia kepada tim kepelatihan. Semoga saja kini dia mendapat kesempatan bersama dengan para pemain diaspora lainnya,” kata Hamdan beberapa waktu lalu.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network