Profil Ethan Kohler, Pemuda Keturunan Indonesia di Werder Bremen

"PSSI harus cepat mengamankan pemain berusia 18 tahun ini."

Biografi | 07 July 2023, 06:01
Profil Ethan Kohler, Pemuda Keturunan Indonesia di Werder Bremen

Libero.id - Perburuan pemain-pemain diaspora Indonesia di seluruh dunia terus dilakukan. Anak-anak muda yang sedang merumput di berbagai klub Eropa terus dipantau PSSI untuk diajak membela timnas Indonesia. Salah satu yang cukup memiliki masa depan adalah Ethan Kohler.

Jelang Piala Asia 2023 maupun Piala Dunia U-17 2023, rezim Erick Thohir tak pernah lelah mencari pemain-pemain berdarah Indonesia yang potensi diberi paspor Garuda. Bukan hanya senior, melainkan juga pemain junior.

Contoh pemain junior yang sangat memenuhi kriteria membela timnas asuhan Shin Tae-yong di berbagai ajang FIFA adalah Ethan Kohler.

Selain darah Indonesia yang mengalir sangat deras, kemampuan Ethan Kohler tidak perlu diragukan lagi. Remaja berusia 18 tahun itu akan segera bermain untuk Werder Bremen U-19, yang tampil di Bremenliga (Divisi V). Kemampuannya layak mendapatkan acungan dua jempol.

Ethan Kohler lahir di Campbell, California, Amerika Serikat, 20 Mei 2005, dari orang tua asal Amerika Serikat (AS) keturunan Jerman dengan ibu asli Bali.

Ethan Kohler sejak lahir hidup dan bersekolah di Negeri Paman Sam. Dia memulai bermain sepakbola ketika bergabung dengan SJE Academy. Lalu, pada musim 2022 Ethan Kohler membuat langkah profesional ketika memperkuat Oakland Roots di USL Championship (Divisi II).

Kemudian, pada 3 Juli 2023, Ethan Kohler pindah ke Jerman untuk memperkuat tim junior Werder Bremen. Ini jadi langkah awal untuk karier yang lebih gemilang di masa depan.

Bermain di posisi gelandang bertahan, Ethan Kohler punya kemampuan cukup bagus dalam mengelola lini tengah. Biasanya, dia bermain sebagai gelandang jangkar alias gelandang pengangkut air. Tapi, dia juga bisa ditempatkan sebagai bek tengah, Posturnya yang 183 cm menunjang hal tersebut.

Dengan panggilan timnas Amerika Serikat U-19 yang pernah didapat, PSSI harus bergerak lincah dan cantik agar tidak kehilangan talenta muda sekelas Ethan Kohler.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network