Momen Elias Dolah Dibawa Ambulans, KO Ditendang Pemain Borneo FC

"Herannya, tak ada kartu yang keluar. Cek videonya!"

Viral | 09 July 2023, 10:31
Momen Elias Dolah Dibawa Ambulans, KO Ditendang Pemain Borneo FC

Libero.id - Insiden yang nyaris menjadi headline di seluruh dunia terjadi pada pertandingan Borneo FC vs Bali United di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (8/7/2023) malam. Pemain belakang Bali United, Elias Dolah, harus dilarikan ambulans setelah kepalanya ditendang  pemain Borneo FC, Silverio Junio Goncalves Silva.

Untuk kedua kalinya secara beruntun Bali United menderita kekalahan. Setelah menyerah 0-1 dari PSS Sleman, Serdadu Tridatu takhluk 1-3 dari Borneo FC.

Kekalahan membuat Stefano Cugurra Teco berada dalam tekanan. Desakan pemecatan semakin nyaring disuarakan suporter. Selain itu, kekalahan dari Pesut Etam juga harus dibayar mahal. Pasalnya, Elias Dolah harus dibawa ambulans akibat sebuah insiden di lapangan.

Momen itu terjadi dalam sebiah skema tendangan bebas Bali Unted. Bola dilambungkan Ricky Fajrin ke kota penalti Nadeo Argawinata. Elias Dolah yang maju, coba mencetak gol dengan heading.

Sial, pada saat bersamaan Silverio datang untuk menghalau. Meski bola tinggi, pemain Portugal itu memilih menggunakan kakinya. Akibatnya, mengenai kepala Elias Dolah. Pemain nasional Thailand itu langsung terkapar di rumput, dan kemudian dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

View this post on Instagram

A post shared by Bali United FC (@baliunitedfc)

Anehnya, wasit yang memimpin pertandingan tidak mengeluarkan kartu. Padahal, untuk pelanggaran seperti ini, seharusnya kartu merah layak diberikan.

Beruntung, kondisi mantan pemain Thai Port FC itu stabil dan tidak mengalami masalah serius. "Terima kasih pertolongan dari tim medis. Semoga tidak ada lagi selesai pertandingan ada pemain yang harus dibawa ke rumah sakit. Mari saling jaga," tulis Bali United di Instagram.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network