Dahsyat! Momen 16 Gol Timnas Wanita Indonesia U-19 di Fase Grup Piala AFF Wanita U-19 2023

"Kelas. Semoga bisa juara.."

Berita | 09 July 2023, 22:14
Dahsyat! Momen 16 Gol Timnas Wanita Indonesia U-19 di Fase Grup Piala AFF Wanita U-19 2023

Libero.id - Timnas Wanita Indonesia U-19 berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023. Tim besutan Rudy Eka Priyambada menyapu bersih semua pertandingan babak penyisihan grup. Tidak hanya itu saja, kemenangan demi kemenangan Skuad Garuda Pertiwi Muda selalu diraih dengan skor telak.

Laga pertama tak tanggung-tanggung, Marsela Awi dan rekan-rekan mengalahkan Timnas Wanita Timor Leste dengan skor 7-0. Di laga kedua Timnas Wanita Laos sempat membuat kejutan dengan mencetak gol ke gawang Indonesia, untungnya bisa dibalas dengan empat gol. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Skuad Garuda Pertiwi Muda.

Catatan impresif itu makin mentereng setelah di laga laga pemungkas Grup A yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (9/7) malam WIB, tim besutan Rudy Eka Priyambada menandaskan perlawanan Timnas Wanita Kamboja.

Skor akhir 5-0. Masing-masing gol dicetak oleh Claudia Scheunemann (32') melalui tendangan dari dalam kotak penalti. Lalu di awal babak kedua (48'), Marsela Awi menggandakan keunggulan.



Tiga gol lainnya dicetak oleh Ayunda Anggraini, dan brace dari Sheva Imut.

Total dari 3 laga Timnas Wanita IndonesiaU-19 menggemas 16 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Hasil ini membuat Timnas Wanita Indonesia U-19 keluar sebagai juara grup dengan koleksi sempurna sembilan poin. Hanya tinggal 2 laga tersisa untuk Skuad Garuda Pertiwi Muda memastikan gelar juara.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network