Tumben! Tampil Ganas di Piala AFF Wanita U-19, Media Vietnam Lempar Pujian untuk Timnas Wanita Indonesia

"Nah kan kalau jujur gitu kan enak."

Berita | 10 July 2023, 17:22
Tumben! Tampil Ganas di Piala AFF Wanita U-19, Media Vietnam Lempar Pujian untuk Timnas Wanita Indonesia

Libero.id - Keberhasilan Timnas Wanita Indonesia menyapu bersih 3 laga babak penyisihan grup Piala AFF Wanita U-19 2023 menuai pujian banyak pihak. Termasuk dari media tim lawan.

Kalau biasanya media-media Vietnam kerap mencari sisi buruk dari Timnas Indonesia lain halnya dengan kali ini. Beberapa media olahraga kenamaan Vietnam secara jujur dan sportif mengungkapkan pujian kepada Timnas Wanita Indonesia U-19.

Total tim besutan Rudy Eka Priyambada mencetak 16 gol selama babak penyisihan grup dan hanya kebobolan satu kali. Tujuh gol ke gawang Timor Leste, empat gol ke gawang Laos dan kecolongan satu gol, lalu ditutup dengan lima gol ke gawang Kamboja.

Timnas Wanita Indonesiamengoleksi 12 poin,  unggul enam poin atas Kamboja yang finis kedua. Hasil itu membuat Marsela Awi dan rekan-rekan  lolos ke babak semifinal dengan status juara Grup A Piala AFF Wanita U-19 2023.

"Timnas Wanita Indonesia terbukti sangat kuat di kandang sendiri sebelum memasuki babak semifinal AFF Wanita U-19," tulis media Vietnam Soha dalam laporan mereka.

Media Vietnam yang lainnya seperti Sports 442 dan Dong Khoi juga menyoroti hasil tersebut di mana  kali pertama Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF Wanita U-19. 

Selain itu ada potensi Indonesia akan melawan Vietnam di babak final. Vietnam sendiri masih menyisakan satu laga terakhir di babak penyisihan grup melawan Malaysia, di mana sementara Vietnam unggul dengan selisih poin dan hanya butuh hasil imbang untuk menghindari Indonesia di babak semifinal.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network