Profil Hammarby, Klub Swedia yang Disebut Bakal Kontrak Shayne Pattynama

"Klub tradisional Swedia yang cukup keren."

Biografi | 11 July 2023, 07:24
Profil Hammarby, Klub Swedia yang Disebut Bakal Kontrak Shayne Pattynama

Libero.id - Kontrak Shayne Pattynama dengan Viking FK akan berakhir setelah musim ini menginjak garis finish. Belum jelas rencana perpanjangan kontraknya. Justru, muncul rumor pemain timnas Indonesia dipinang salah satu klub Swedia, Hammarby.  Klub macam apa itu?

Shayne Pattynama telah menjalani 55 pertandingan dengan catatan 3 gol dan 7 assist untuk Viking FK dalam tiga musim terakhir.

Meski lumayan, Viking FK tampaknya tidak menganggap Shayne Pattynama sosok krusial. Buktinya, hingga 6 bulan sebelum kontrak berakhir, tidak ada proposal perpanjangan yang diajukan. Artinya, berdasarkan aturan FIFA, Shayne Pattynama akan berstatus free agent.

Dengan status "bebas transfer", Shayne Pattynama bisa bergerak bebas mencari klub. Salah satu yang banyak dibicarakan media adalah Hammarby.

Jika Shayne Pattynama kelak bermain di Hammarby, ini akan jadi pengalaman baru. Sebab, pemuda berusia 23 tahun itu sebelumnya bermain di Belanda bersama Telstar dan FC Utrecht di. Kemudian, ke Norwegia. Jadi, Swedia akan jadi pengalaman pertama dalam karier Shayne Pattynama.

Di Swedia, Hammarby bukan klub sembarangan. Tim dari Stockholm ini didirikan pada 1897. Dalam sejarahnya, klub ini sudah memenangkan sejumlah gelar bergengsi di Swedia. Mereka juara Allsvenskan 2001. Lalu, dua kali runner-up 1982 dan 2003. Ada juga Piala Swedia 2001.

Tapi, dalam beberapa musim terakhir, Hammarby tidak beranjak dari papan tengah ke bawah. Musim lalu, klub yang memainkan pertandingan kandangnya di Soderstadion itu finish di posisi 10.

Yang paling menarik adalah Hammarby ternyata dimiliki salah satu bintang besar dunia. Pemain legendaris Swedia keturunan Bosnia-Herzegovina. Dia adalah Zlatan Ibrahimovic.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network