GBK Digunakan Kampanye Eks Gubernur DKI, Persija Mengungsi ke Bekasi Lagi

"Ada jadwal bentrok dengan kegiatan salah satu partai."

Berita | 11 July 2023, 09:33
GBK Digunakan Kampanye Eks Gubernur DKI, Persija Mengungsi ke Bekasi Lagi

Libero.id - Persija Jakarta akan menjamu Bhayangkara FC pada pekan ketiga Liga 1 2023-2024. Macan Kemayoran resmi terusir lagi ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Adapun pertandingan itu akan digelar pada Minggu (16/7/2023) mendatang. Uniknya, Bhayangkara juga merupakan tim Liga 1 yang berkandang di Stadion Patriot pada musim ini.

Dalam keterangannya, Persija sudah mengantongi izin dari pihak kepolisian. Jumlah yang diizinkan hadir di stadion yakni 27 ribu orang.

“Macan Kemayoran akan menjamu tamunya yang juga bermarkas di Jakarta, yaitu Bhayangkara FC, manajemen Macan Kemayoran telah mengantongi izin penyelenggaraan pertandingan dari Polres Metro Bekasi,” tulis keterangan pada laman resmi klub, Selasa (11/7/2023).

“Dalam surat rekomendasinya dengan mempertimbangkan aspek keamanan, total jumlah penonton yang diizinkan hadir sekitar 27 ribu,” tutup keterangan itu.

Sekadar informasi, Partai Nasdem menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk apel siaga perubahan pada Minggu (16/7/2023), hari yang sama dengan berlangsungnya laga Persija kontra Bhayangkara. Pelatih Persija, Thomas Doll sebelumnya sudah menanggapi nasib tim asuhannya yang harus kembali terusir dari ibu kota.

"Jadi, kami harus mengikuti aturan saja, ya ini pun bukan keputusan dari Persija. Apakah kami main di SUGBK atau Stadion Patriot," kata Thomas Doll di Stadion Pakansari, Bogor usai laga kontra Tira Persikabo 1973, Minggu (9/7/2023) silam.

"Memang lebih terasa atmosfernya di SUGBK. Fans bisa lebih banyak datang,” imbuh eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Persija sendiri tengah mengusung misi meraih tiga poin perdana pada laga tersebut. Sebagaimana diketahui, Riko Simanjuntak dan kolega meraih dua hasil imbang dalam dua laga awal musim ini.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network