Profil Staffan Qabiel Horrito, Pemain Muda yang Saat Ini Berkarier di Spanyol, Jadi Kekuatan Tambahan Timnas U-17?

"Bersama 5 diaspora lainnya Staffan Qabiel dipanggil oleh Bima Sakti."

Biografi | 11 July 2023, 13:55
Profil Staffan Qabiel Horrito, Pemain Muda yang Saat Ini Berkarier di Spanyol, Jadi Kekuatan Tambahan Timnas U-17?

Libero.id - Staffan Qabiel Horrito jadi salah satu pemain yang dipanggil pelatih Bima Sakti untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17 2023

Staffan satu dari enam pemain yang saat ini tengah merentas karier di luar negeri. Staffan Qabiel saat ini tercatat bermain di Academy Sant Cuggat, Spanyol. 

Anak dari pasangan David Horito dan Indriani ini tercatat jadi bagian dari klub yang berkompetisi di kasta keenam Liga Spanyol. 

Perjalanan Staffan Qabiel hingga bisa tembus ke Eropa dilalui dengan penuh perjuangan. Staffan bahkan memulai karier awalnya di Indonesia dengan bermain di lapangan berdebu di Kalideres, Jakarta Barat. 

Dari unggahan video Instagram sang ayah, David Horito, terlihat pada 2019, Staffan bagian dari PFA Academy. Pada video itu, Staffan mampu membawa klubnya menang 3-0. 

"Back to original position as winger, and scored two goals Well done we won 3-0 against PFA," tulis caption pada video tersebut. 

Di video terlihat bagaimana Staffan bermain di lapangan tanah merah yang berdebu namun mampu tunjukkan skill terbaiknya. 

Menurut ibu Staffan, Indriani, sekarang anaknya bermain di Spanyol dan sudah tercatat melakoni 30 pertandingan dari 34 kompetisi bersama Sant Cugat FC. 

"Staffan Qabiel Horito saat ini bermain di Sant Cugat FC C di Juvenil Segona Divisío di Spanyol. Musim ini dipercaya bermain di 30 game sebagai first eleven dr total 34 game, sehingga bisa membantu tim tsb menjadi juara liga." ucapnya seperti dlihat dari unggahan akun Facebook Seputar Sepakbola Indonesia. 

Menariknya, Staffan menurut orang tua saat ini menguasai tiga bahasa, termasuk bahasa Indonesia. 

"Musim depan diproyeksikan naik kasta memperkuat Sant Cugat FC A di Juvenil Preferente. Saat ini Staffan fasih berbahasa Indonesia, Inggris, Spanyol," jelasnya. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network