Profil Christian Rontini, Pemain Filipina Cetak Gol di Debut Liga 1 2023/2024

"Salah satu pemain ASEAN yang gacor di Liga Indonesia."

Biografi | 12 July 2023, 16:02
Profil Christian Rontini, Pemain Filipina Cetak Gol di Debut Liga 1 2023/2024

Libero.id - Kuota pemain ASEAN di Liga 1 2023/2024 benar-benar dimanfaatkan beberapa klub untuk mendatangkan pemain bagus. Salah satunya Persita Tangerang yang kedatangan pemain Filipina kelahiran Italia, Christian Rontini. Bahkan, di laga debut kompetisi Indonesia, dia langsung cetak gol.

Keran pemain Asia Tenggara sudah dibuka PSSI untuk kompetisi musim ini. Sama seperti era Indonesia Super League (ISL), banyak pemain bagus ASEAN yang dipekerjakan.

Hingga dua pekan yang sudah dijalani, Filipina mendominasi pemain ASEAN di klub Liga 1 2023/2024. Komposisinya merata, mulai dari kiper, bek, gelandang, hingga penyerang. Salah satu yantg cukup memuaskan dan mencuri perhatian banyak orang adalah Christian Rontini.

Meski berposisi sebagai pemain belakang, Christian Rontini justru sudah mencetak gol. Gol untuk Pendekar Cisadane itu terjadi di laga debut saat melawan PSIS Semarang, Sabtu (8/7/2023).

"Saat tendangan sudut diambil Mateo Bustos, saya memiliki perasaan bola akan mengarah kepada saya. Dan, benar. Ketika gol itu tiba saya akan berlari ke arah tribun utara dan melakukan selebrasi," ujar Christian Rontini, dilansir situs resmi Persita Tangerang.

Christian Rontini lahir di Bagno a Ripoli, 20 Juli 1998. Pemilik nama lengkap Christian Mangaron Rontini memiliki ayah asli Italia dan ibu dari Italia.

Memulai karier sepakbola dari negeri kelahirannya, Italia, dengan beberapa tim kecil macam Floria 2000, Verbania, hingga Sangiovannese; Christian Rontini kemudian mudik ke tanah leluhur keluarganya di Filipina.

Christian Rontini bergabung dengan program pemain muda Filipina yang disebut Azkals Development Team. Sempat main untuk Antella '99, Christian Rontini kemudian mendapatkan kesempatan bermain di Malaysia membala Penang FC. Kemudian, Kelantan FC.

Pemain yang membela timnas Filipina U-23 dan timnas Filipina senior itu datang ke Persita Tengerang pada awal musim ini. Dan, dari dua pertandingan awal Pendekar Cisadane, dia sudah mencetak 1 gol.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network