Momen Bersejarah Presiden Jokowi Pantau Seleksi Timnas U-17

"Jos bapak Presiden..."

Berita | 12 July 2023, 17:40
Momen Bersejarah Presiden Jokowi Pantau Seleksi Timnas U-17

Libero.id - Setelah menggelar seleksi di Jakarta, Bima Sakti dan tim bergeser ke Bandung untuk kembali menjaring pemain-pemain terbaik yang akan memperkuat Timnas U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

Kali ini ada yang spesial dari proses seleksi yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung tersebut, di mana pada Rabu (12/7) siang WIB, sosok nomor satu di Indonesia saat ini, Presiden Jokowi atang langsung dan memantau proses seleksi sekaligus meninjau stadion yang semula diproyeksikan jadi salah satu vanue Piala Dunia U-20 2023.

“Saya senang bahwa akan dilakukan proses seleksi di 10 kota," kata Presiden dihadapan awak media dilansir dari situs resmi PSSI, Rabu (12/7).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Seskab Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpora Dito Ario Tedjo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Ada juga Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali dan Ratu Tisha, Sekjen Yunus Nusi, dan tiga anggota Exco; Arya Sinulingga, Endri Erawan, dan Sumardji.

Presiden Joko Widodo menyebut proses seleksi tersebut penting dan secara khusus memberikan apresiasi juga menyemangati para pemain yang akan memperebutkan kuota ke Skuad Timnas U-17.

Setelah menggelar seleksi di beberapa kota, PSSI menyebut pemain yang lolos rencananya akan berangkat ke Eropa untuk melakukan pemusatan latihan sekaligus beruji coba  dengan tim-tim kuat di Eropa, Afrika, dan Asia lainnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network