Ikuti Malaysia, Singapura Juga Batal Mengikuti Asian Games 2023 Cabor Sepakbola, Ada Apa?

"Yah jadi ngga ramai dong :("

Berita | 12 July 2023, 21:18
Ikuti Malaysia, Singapura Juga Batal Mengikuti Asian Games 2023 Cabor Sepakbola, Ada Apa?

Libero.id - Timnas Singapura memutuskan untuk tidak mengirim wakil mereka di cabang olahraga (cabor) sepak bola untuk Asian Games 2023. Keputusan itu sama seperti yang dilakukan oleh Malaysia.

Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) mengatakan punya alasan khusus mengapa sengaja tidak menurunkan tim nasional mereka. Timnas Singapura U-23 diminta untuk fokus menatap Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 mendatang

Selain itu, mereka juga berkaca pada hasil SEA Games 2022 lalu. Melihat hasil minor yang dicapai oleh Lions Muda -julukan Singapura- tersebut, FAS pun memutuskan untuk membenahi kembali pasukan mereka ketimbang memaksa terjun ke Asian Games 2023.

Multi ajang level Asia tersebut nantinya akan digelar di Hangzhou, China mulai 23 September mendatang. Di multi ajang ini, timnas yang akan dikirim adalah kelompok umur.

Sekadar informasi, Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 digelar pada waktu yang bersamaan yakni mulai 6-12 September mendatang. Singapura tergabung di grup C bersama Yaman, Vietnam, dan Guam.

"Sebuah keputusan telah diambil bahwa tim sepak bola Putra U-22 tidak akan berpartisipasi dalam Asian Games 2022 Hangzhou mendatang, yang dijadwalkan untuk September 2023. SportSG mendukung keputusan ini dan SNOC tidak keberatan,” bunyi keterangan FAS melansir dari Makan Bola, Rabu (12/7/2023).

“Keputusan itu diambil setelah Post-Review SEA Games 2023 diumumkan minggu lalu, dan keputusan untuk tidak mengikuti Asian Games sejalan dengan salah satu rekomendasi dari review tersebut yaitu agar Timnas U-22 Putra fokus. pada dua turnamen prioritas: SEA Games dan kualifikasi Piala Asia U-23 Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) 2024," lanjut keterangan tersebut.

Sementara itu, PSSI sendiri memutuskan untuk mengirim Timnas Indonesia U-20. Pasukan Garuda muda tersebut nantinya akan diarsiteki oleh Indra Sjafri.

Melihat mundurnya dua wakil Asia Tenggara tersebut diharapkan bisa mempermudah langkah Tim Merah Putih untuk mencapai hasil terbaik. Terlebih Indra Sjafri juga berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 merebut medali emas di SEA Games 2023.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network