Kondisi Terbaru Elias Dolah Setelah Mendapat Cedera Parah Akibat Tendangan Pemain Liga 1

"Harap maklum ya, Liga wakanda memang keras wkwk..."

Berita | 13 July 2023, 14:18
Kondisi Terbaru Elias Dolah Setelah Mendapat Cedera Parah Akibat Tendangan Pemain Liga 1

Libero.id - Kondisi bek asing Bali United, Elias Dolah sudah membaik usai dua kali jadi korban ganasnya Liga 1 2023-2024. Namun tim dokter harus masih melakukan observasi di bagian kepala pemain Timnas Thailand tersebut.

Dolah ditendang di bagian kepala saat Bali United menghadapi PSS Sleman pada pekan perdana Liga 1 musim ini. Kemudian pada laga menghadapi Borneo FC, pemain kelahiran Swedia itu kembali ditendang di bagian kepala oleh pemain Borneo FC, Silverio Junio.

Berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda pada Sabtu (8/7/2023) lalu, Dolah tersungkur di lapangan dan harus dilarikan ke rumah sakit. Namun kini, kondisi pemain berposisi bek tengah itu sudah mulai membaik.

Hal itu diungkapkan dokter tim Bali United, dr. Ganda Putra. Namun dia mengatakan tim dokter masih harus melakukan observasi di bagian kepala.

“Dolah saat ini sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya, hanya saja memang harus diobservasi di bagian kepala sesuai standar dari FIFA,” ujar dr. Ganda dilansir laman resmi klub, Kamis (13/7/2023).

Jika pulih tepat waktu, Dolah bisa saja segera kembali bergabung ke sesi latihan Serdadu Tridatu. Namun masih ada tahapan yang harus dilakukan tim dokter sebelum bek jangkung itu diizinkan kembali merumput.

“Kondisi sebenarnya masih 50:50, dan saya harus terus follow-up kondisi dia (Dolah), dengan form SCAT 5 yaitu beberapa pemeriksaan standar dari FIFA,” ujar dr. Ganda.

“Hal itu untuk mengevaluasi kasus cedera kepala atau concussion, mudah-mudahan hasilnya bagus dan dia bisa bermain melawan Madura United,”  tukasya.

Ya, Madura United akan menjadi lawan Bali United pada pekan ketiga Liga 1 2023-2024. Anak asuh Stefano Cugurra mengusung misi meraih kemenangan perdana usai mengalami dua kekalahan beruntun di awal Liga 1 musim ini.

Adapun Bali United menghadapi Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Sabtu (15/7/2023) mendatang. Tentu Laskar Sape Kerrab juga akan menatap laga dengan motivasi tinggi menyusul kemenangan perdana di Liga 1 musim ini atas Persik Kediri di laga sebelumnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network