Anggap Sepele, Vietnam Merasa Thailand Adalah Lawan Terberat di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Bukan Indonesia

"Tunjukan saja nanti dilapangan bos!"

Berita | 14 July 2023, 16:26
Anggap Sepele, Vietnam Merasa Thailand Adalah Lawan Terberat di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Bukan Indonesia

Libero.id - Pelatih Timnas Vietnam,Philippe Troussier berbicara peta persaingan tiket Piala Dunia 2026 di zona ASEAN.

Baginya, Thailand adalah lawan terberat The Golden Star untuk mengamankan satu tiket turnamen empat tahunan tersebut.

Seperti diketahui, FIFA telah mengubah format Piala Dunia mendatang yang akan diikuti oleh 48 negara. Nantinya ada 12 grup di mana jumlah tersebut akan membuka peluang negara ASEAN untuk lolos ke Piala Dunia di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko tahun 2026 mendatang.

Mengintip peluang tersebut, Troussier memang tidak menyebut nama Indonesia. Dia justru beranggapan bahwa Thailand akan menjadi lawan terberat Vietnam di zona Asia Tenggara. 

"Saya pikir seluruh kelompok usia Timnas Vietnam perlu terobosan. Saat Anda berpikir sempit tidak bisa menguasai kawasan Asia, itu adalah masalah," ungkap Troussier dikutip dari TheThao247, Jumat (14/7/2023).

"Bisa dibilang kami berbagi posisi dengan Thailand. Vietnam adalah tim teratas di sepak bola Asia Tenggara, dan kemudian perlu melangkah lebih jauh untuk menjangkau Asia," sambungnya.

Komentar Troussier sejatinya bukan asal bunyi. Pasalnya Vietnam dan Thailand merupakan dua tim ASEAN dengan peringkat FIFA teratas.

Tak cuma itu, kedua negara tersebut bersama Malaysia sudah dipastikan lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sementara itu Indonesia harus melaluinya dari babak pertama pada bulan Oktober mendatang.

Babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan diikuti sebanyak 18 tim. Para peserta adalah tim yang berada di peringkat 28 sampai 45 Asia.

Indonesia sendiri masuk pot unggulan pada undian babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Adapun pengundian atau drawing akan digelar pada 27 Juli 2023 mendatang.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network