Didesak Mundur dari Timnas Indonesia, Ini Respons Shin Tae-yong

"Netizen +62 memang kadang-kadang.."

Viral | 16 July 2023, 12:29
Didesak Mundur dari Timnas Indonesia, Ini Respons Shin Tae-yong

Libero.id - Pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae Yong memang kerap menjadi bulan-bulanan netizen, tatkala meraih hasil negatif saat pimpin timnas Indonesia.

Tagar ‘STY Out’ kerap merebak di media sosial saat timnas Indonesia meraih kekalahan dalam sebuah pertandingan.

Namun, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengakut tidak gentar dengan kondisi tersebut. Dirinya merespon dengan keren dengan menyebut hal tersebut memang wajar terjadi.

“Posisi pelatih kepala memang seperti itu, kalau tidak baik presitasinya memang harus disoroti oleh pendukung sepak bola,” ujar Shin Tae Yong, dikutip dari laman Instagram @bolaatimnas, Sabtu (15/7/2023).

Selanjutnya, Shin Tae Yong juga mengatakan bahwa sorotan seperti ini menjadi alat dirinya untuk bisa mengevaluasi diri untuk meningkatkan kemampuannya.

“Ketika supporter menyoroti saya, saya berpikir ini untuk mengevaluasi diri," lanjutnya.

Hal ini sontak mandapat reaksi dari warganet publik sepak bola Indonesia. Ada yang mengatakan bahwa Shin Tae Yong adalah sosok yang keren.

“Keren bapak sty ini,” komen salah satu netizen.

Meski sering mendapat cibiran, tidak dapat dipungkiri bahwa Shin Tae Yong telah meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia. Dirinya berhasil mengerek peringkat Indonesia menjadi berada di peringkat 150 FIFA.

Selain itu, beberapa waktu terakhir, Shin Tae Yong berhasil membawa timnas Indonesia memberikan perlawanan terhadap Argentina dalam ajang FIFA Matchday.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network