Gokil! Claudia Scheunemann Borong Gelar Individu Piala AFF Wanita U-19, Top Skorer dan Pemain Terbaik

"Coba tebak berapa umur remaja keturunan Jerman ini..."

Berita | 16 July 2023, 19:59
Gokil! Claudia Scheunemann Borong Gelar Individu Piala AFF Wanita U-19, Top Skorer dan Pemain Terbaik

Libero.id - Striker Timnas Wanita IndonesiaU-19 Claudia Scheunemann memborong gelar individual di ajang Piala AFF Wanita U-19 2023, remaja berdarah blasteran Jerman itu dinobatkan sebagai top skorer sekaligus pemain terbaik.

Sepanjang perhelatan turnamen yang berlangsung di Palembang itu Claudia Scheunemann mencetak lima gol dan perannya sangat vital dalam setiap pertandingan Skuad Garuda Muda Pertiwi.

Tak heran kalau kemudian Claudia Scheunemann juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala AFF Wanita U-19 2023. Lain daripada itu yang mengagumkan adalah sepupu dari Brandon Scheunemann saat ini masih berusia 14 tahun. Claudia Scheunemann lahir pada 24 April 2009.

Bukan kali ini saja, Claudia Scheunemann  memang sudah terbiasa bermain di level kelompok umur di atasnya dan bahkan berada satu tim dengan laki-laki.

Adapun dua penghargaan individu yang didapat oleh Claudia Scheunemann itu bisa jadi pelipur lara bagi Timnas Wanita Indonesia U-19 yang finis sebagai peringkat keempat.

Timnas Wanita Indonesia U-19 gagal melaju ke partai final usai kalah dari Timnas Wanita Thailand U-19 dengan skor 1-7 pada laga semifinal di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (13/7).

Kekalahan juga kembali didapat oleh tim besutan Rudy Eka Priyambada pada perebutan tempat ketiga, Sabtu (15/7) malam WIB, melawan Timnas Wanita Myanmar. Dalam laga itu Claudia Scheunemann  kalah dengan skor 2-4 lewat skema adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di waktu normal.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network