Efek Asnawi Mangkualam, Momen Jeonnam Dragons Menang Lawan Pemuncak Klasemen K2 League

"No Asnawi no party.."

Berita | 17 July 2023, 03:41
Efek Asnawi Mangkualam, Momen Jeonnam Dragons Menang Lawan Pemuncak Klasemen K2 League

Libero.id - Dua pertandingan terakhir Jeonnam Dragons di K2 League berakhir dengan kurang memuaskan. Melawan Seoul E-Land dan Ansan Mugunghwa FC tim besutan Lee Jang-kwan meraih hasil imbang. Dua laga tanpa Asnawi Mangkualam itu berkesudahan dengan skor 3-3.

Pada pekan ke-20 K2 League Lee Jang-kwan tak mau ambil resiko lagi, Asnawi Mangkualam akhirnya kembali dimainkan sejak menit awal. Seperti biasa kapten Timnas Indonesia itu dipasang di posisi bek sayap kanan saat bertandang ke markas pemuncak klasemen Gyeongnam di Stadion Changwon, pada Minggu (16/7) malam WIB.

Kehadiran Asnawi Mangkualam memberi denyut lebih untuk Jeonnam Dragons. Selain menjaga pertahanan Jeonnam Dragons dengan tackle dan memenangi duel, Asnawi Mangkualam juga kerap melalukan overlap membantu serangan.

Tak disangka Jeonnam Dragons mampu memberi perlawanan dan bahkan memenangkan pertandingan dengan skor 0-2 lewat gol cepat pada menit ke-4 Ha Nam. Jeonnam Dragons berhasil menambah keunggulan 2-0 lewat sepakan keras Valdivia dari luar kotak penalti.

Adapun Asnawi Mangkualam bermain penuh dalam laga tersebut. Salah satu momen kunci eks PSM Makassar itu terjadi pada menit ke-58 ketika itu Asnawi Mangkualam melakukan tekel bersih untuk menggagalkan serangan balik yang dilakukan pemain Gyeongnam.

Kemenangan atas Gyeongnam ini membuat Jeonnam Dragons sementara baik ke posisi tujuh klasemen dengan catatan 28 point, sementara itu Gyeongnam tetap berada di puncak klasemen dengan catatan 36 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network