Unik! 5 Pemain Timnas Indonesia Bakal Dilatih Park Hang-seo Jika Gabung Persib Bandung

"Semuanya baru sebatas rumor. Bisa benar, bisa salah."

Feature | 18 July 2023, 06:49
Unik! 5 Pemain Timnas Indonesia Bakal Dilatih Park Hang-seo Jika Gabung Persib Bandung

Libero.id - Persib Bandung belum mengumumkan pelatih permanen pengganti Luis Milla. Akibatnya, spekulasi liar berkembang di media sosial. Salah satu yang disebut adalah Park Hang-seo. Jika benar, ini berarti beberapa pemain timnas Indonesia akan bekerja dengan eks nakhoda Vietnam.

Park Hang-seo dikenal di Indonesia sebagai pelatih kontroversial. Pertandingan-pertandingan tim nasional jadi buktinya.

Namun, kini rumor yang mengaitkan asisten Guus Hiddink di Piala Dunia 2002 itu dengan Maung Bandung ramai diperbincangan. Kabarnya, Park Hang-seo masuk daftar kandidat pelatih Persib Bandung. Artinya, ini akan jadi pemandangan menarik di kompetisi Indonesia.

Jika Park Hang-seo benar-benar gabung Persib Bandung, maka 5 pemain timnas Indonesia ini akan mendapatkan pengalaman berbeda:

1. Kakang Rudianto

Kakang Rudianto merupakan pemain andala Shin Tae-yong di timnas Indonesia U-20 yang batal berangkat ke Piala Dunia U-20 2023. Dua hal yang jadi atribut andalan Kakang Rudianto adalah tekel dan umpan silang yang cukup keren. Posturnya juga lumayan mendukung.

2. Robi Darwis

Robi Darwis bermain bersama Kakang Rudianto di Piala AFC U-20 2023 dan sebenarnya akan tampil di Piala Dunia U-20 2023. Kini, pemain yang memiliki lemparan ke dalam ala Pratama Arhan tersebut memiliki kesempatan membela Timnas U-23 di Piala AFF U-23 2023 dan Kualifikasi Piala AFC U-23 2024.

3. Edo Febriansah

Edo Febriansah bermain untuk RANS Nusantara, musim lalu. Musim ini, dia diajak Luis Milla gabung Persib Bandung. Tapi, baru tiga pertandingan Liga 1 2023/2023, eks pemain Persita Tangerang itu harus berpisah dengan Luis Milla.

4. Rachmat Irianto

Rachmat Irianto sudah jadi andalan timnas Indonesia sejak Shin Tae-yong bekerja untuk PSSI. Pemain yang bisa beroperasi sebagai bek tengah, bek sayap, serta gelandang bertahan itu saat ini jadi andalan Maung Bandung. Di era Luis Milla, Rachmat Irianto terlihat sangat matang dan dewasa.

5. Marc Klok

Marc Klok adalah gelandang andalan timnas Indonesia di era Shin Tae-yong. Dia selalu dimainkan Shin Tae-yong dalam banyak pertandingan tim nasional, termasuk saat ditugasi memancing emosi Doan Van Hau di semifinal Piala AFF 2022. Jadi, jika Marc Klok dilatih Park Hang-seo, ini akan menarik.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network