Gara-gara Gabung Klub Liga 2, Barnabas Sobor Dirujak Netizen +62

"Netizen Indonesia memang dikenal kejam dan tak bisa menghargai orang."

Viral | 18 July 2023, 22:35
Gara-gara Gabung Klub Liga 2, Barnabas Sobor Dirujak Netizen +62

Libero.id - Barnabas Sobor jadi nama pemain abroad Indonesia yang tak  lama berkarier di luar negeri. Padahal tak semua pemain mendapat kesempatan emas tersebut. Pemain asal Papua itu tercatat sempat memperkuat klub Lithuania, FK Riteriai, pada Maret 2023 lalu.

Namun, baru beberapa bulan dan belum sempat memainkan pertandingan resmi Barnabas Sobor sudah pulang.

Dan, kini eks pemain timnas Indonesia U-20 yang pernah disemprot oleh Shin Tae-yong itu bergabung dengan klub Liga 2, Kalteng Putra. Alhasil Netizen Indonesia pun menggeruduk sosial media Barnabas Sobor dan berbagai komentar hujatan tak terelakkan.

Awal mula Barnabas Sobor bisa berangkat ke Eropa adalah lewat agen sepak bola bernama Andrey Grushin yang meminta izin langsung ke Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putra untuk membawa pemain kelahiran 2003 itu bermain di luar negeri.

Saat itu Barnabas Sobor masih berstatus sebagai pemain Persija Jakarta, jadi sebetulnya Barnabas Sobor masih sebatas dipinjamkan dan kabarnya akan lebih dulu masuk tim junior FK Riteriai B.

Tapi apa boleh buat bek kiri itu tak bisa melanjutkan kariernya di FK Riterai, alasan keluarga disebut-sebut sebagai alasan untuk. Sialnya, Thomas Doll tak tertarik memasukan nama Barnabas Sobor dalam skuad Persija Jakarta yang memang sudah banyak stok untuk posisi bek.

Tak ada pilihan lain, ditengah Liga 1 yang sudah berjalan tiga pekan akhirnya Barnabas Sobor menerima pinangan dari klub Liga 2 Kalteng Putra.

Ratusan komentar pedas kemudian membanjiri unggahan Instragram Kalteng Putra yang memperkenalkan Barnabas Sobor sebagai rekrutan anyar mereka jelang musim kompetisi baru.

Komentar-komentar semacam itu sebenernya memang sudah jadi tabiat Netizen+62 tiap kali ada pesepakbola yang mengalami penurunan performa dan sebagainya.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network