Profil Nagaworld FC, Klub Kamboja yang Dikabarkan Jadi Klub Baru Rafli Mursalim

"Klub macam apa ini? Simak profilnya."

Biografi | 18 July 2023, 20:19
Profil Nagaworld FC, Klub Kamboja yang Dikabarkan Jadi Klub Baru Rafli Mursalim

Libero.id - Rafli Mursalim dirumorkan akan menjadi pemain Indonesia berikutnya yang abroad. Bukan ke Liga Malaysia, Thailand, Jepang, Korea Selatan, atau di Eropa seperti pemain-pemain Indonesia yang lain. Eks penyerang timnas Indonesia U-19 itu disebut akah bergabung ke Nagaworld FC, klub Liga Premier Kamboja.

Jika rumor tersebut benar adanya, striker berusia 24 tahun tersebut akan jadi pemain Indonesia pertama di Liga Kamboja, sekaligus kali pertama bagi eks Persija Jakarta itu untuk abroad.

Sejauh ini Rafli Mursalim pernah memperkuat Mitra Kukar, Sulut United, Dewa United, dan juga PSG Pati. Terakhir kali Rafli Mursalim tercatat memperkuat Gresik United di Liga 2 musim lalu.

Nagaworld FC kemungkinan akan jadi pelabuhan baru bagi Top Skorer Liga Santri 2016. Klub yang berbasis di Provinsi Kampong Speu itu sebetulnya bukanlah klub yang memiliki sejarah panjang. Mengingat Nagaworld FC baru didirikan pada tahun 2001 lalu dengan nama awal NagaCorp FC. Itu artinya Nagaworld FC baru berusia 22 tahun.

Meskipun terbilang masih muda klub yang bermarkas di Stadion Kampong Speu yang berkapasitas 3000 penonton itu sudah meraih beberapa gelar bergengsi di Liga Kamboja.

Terhitung Nagaworld FC sudah tiga kali meraih gelar juara Liga satu Kamboja, yakni pada edisi 2007, 2009, dan terakhir kali pada 2018 lalu.

Bukan saja di level domestik klub yang saat ini dilatih oleh Khim Borey itu sudah dua kali mendapat kesempatan mewakili Kamboja untuk berpartisipasi di level asia yakni Piala AFC, tepatnya pada 2017 di mana mereka gagal lolos ke putaran final karena kalah di fase kualifikasi melawan klub asal China Taipei, Three Star Club dengan agregat 1-2.

Lalu pada 2019 lalu dimana mereka sukses lolos ke Grup F Piala AFC 2019. Sayangnya, Nagaworld FC hanya menjadi bulan-bulanan karena harus tersungkur di dasar klasemen.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network