Lawan Pemuncak Klasemen, Persik Kediri Malah Kehilangan 3 Pemain Andalan

"Pertandingan yang diramal akan menarik."

Feature | 19 July 2023, 14:12
Lawan Pemuncak Klasemen, Persik Kediri Malah Kehilangan 3 Pemain Andalan

Libero.id - Persik Kediri akan melakoni pertandingan tandang pada pekan keempat BRI Liga 1 2023/24 melawan Dewa United, pada Jumat (21/7) mendatang. Pertandingan itu akan jadi misi berat bagi pasukan yang dilatih Marselo Rospide lantaran mereka dipastikan kehilangan 3 pemain kunci yang mengalami cedera.

"Sejumlah pemain yang absen, karena masih menjalani pemulihan kondisi fisik," kata Marcelo Rospide dilansir dari Antaranews.

Tiga pemain yang hanya akan jadi penonton dari bangku cadangan Stadion Indomilk Arena itu adalah Anderson do Nasicimento, bek asal Brasil ini masih dalam proses pemulihan cedera hamstring yang didapatnya saat melawan Arema FC.

Lalu satu bek lainnya yang juga dalam proses pemulihan cedera ada Vava Mario Yagallo. Terakhir ada di posisi gelandang Fitra Ridwan yang juga dalam proses pemulihan cedera ringan.

"Tentu kehilangan pemain seperti Anderson, Vava dan Fitra sangat merugikan, tapi saya pikir bukan sebuah masalah juga karena saya sangat percaya dengan tim ini," lanjutnya.

Meskipun berat karena harus kehilangan beberapa pemain yang selama ini jadi andalan, Persik Kediri akan berupaya memaksimalkan potensi para pemain yang ada.

"Pemain lain yang nantinya akan menggantikan peran ketiganya saya yakin akan memberikan penampilan yang terbaik. Kami juga sudah mencoba beberapa komposisi saat latihan sebelum berangkat ke Tangerang," terangnya.

Saat ini Dewa United sedang dalam performa yang bagus. Setelah musim lalu berjuang menjauh dari zona degradasi musim ini klub yang diperkuat Egy Maulana Vikri itu berada di posisi atas klasemen, bahkan sempat bertengger di puncak klasemen sebelum digeser oleh Barito Putera. 

Persik Kediri pun yang saat ini masih tertahan di posisi 11 mengakui hal itu dan tak mau menjanjikan yang muluk-muluk terkait hasil akhir pertandingan.

"Di sebuah kompetisi yang ketat tentu target nantinya adalah kemenangan, namun hasil seri pun bukan sebuah hal yang buruk mengingat tuan rumah adalah tim yang sangat bagus dan terlihat di posisi klasemen saat ini," tutup Marselo.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network