Bawa Jeonnam Dragons Menang, Momen Asnawi Mangkualam Nyaris Cetak Assist Ke Mantan Klubnya

"Ini namanya profesional.."

Berita | 19 July 2023, 19:39
Bawa Jeonnam Dragons Menang, Momen Asnawi Mangkualam Nyaris Cetak Assist Ke Mantan Klubnya

Libero.id - Ansan Greeners FC jadi klub pertama Asnawi Mangkualam Bahar di K-League 2. Selama kurang lebih satu setengah musim pemain yang dalam beberapa kesempatan belakangan ini dipercaya Shin Tae-yong sebagai kapten Timnas Indonesia itu memainkan 30 laga bersama Ansan Greeners dengan catatan 2 gol dan 2 asisst.

Setelah itu Jeonnam Dragons datang meminang eks PSM Makassar tersebut. Seiring dengan berjalannya waktu Ansan Greeners FC dan Jeonnam Dragons saling berhadapan di K-League 2. Berhubung dipercaya pelatih Asnawi Mangkualam lantas tak bisa mengelak ketika harus melawan mantan klubnya itu.

Terbaru bek sayap kiri itu bermain penuh saat Jeonnam Dragons menjamu Ansan Greeners FC dalam laga pekan ke-22 Divisi 2 Liga Korsel 2023 di Gwangyang Football Stadium, Rabu (19/7) malam WIB

Asnawi Mangkualam mampu membawa Jeonnam Dragons menang telak melawan mantan klubnya itu. Skor akhir 5-2.

Asnawi Mangkualam bahkan hampir memberikan assist untuk rekannya. Momen itu terjadi di awal babak kedua tepatnya pada menit 47, Asnawi Mangkualam sukses menggocek pemain Ansan Greeners di tepi lapangan dan lalu menusuk ke kotak penalti dari sisi kanan serangan Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam kemudian memberi bola datar ke rekannya, No Geon-uh, tetapi bola hasil sepakan backheel rekannya itu mampu diblok oleh bek Ansan Greeners.

Aksi gemilang Asnawi Mangkualam lainnya terjadi pada menit ke 73 ketika menggagalkan peluang mantan klubnya itu lewat tekel bersih di depan kotak penalti.

Adapun lima gol Jeonnam Dragons dicetak oleh brace Valdivia, dan masing-masing gol dari Leonard Pllana, Ko Tae-won, dan Ha Nam.

Sementara itu dua gol balasan Ansan Greeners dicetak lewat brace Joon Kim Gyeong.

Dengan kemenangan 5-2 itu sementara ini Asnawi Mangkualam dan rekan-rekan masih berada di posisi ketujuh klasemen sementara itu Ansan Greeners berada di posisi ke-12 dari 13 klub.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network